Kamu pasti pernah mendengar bukan bahwa 99% pintu rejeki itu datang dari perdagangan. Itulah mengapa kamu tidak harus melulu hanya harus bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan. Bisa coba daftar jadi penjual di Tokopedia. Kamu juga bisa mulai berbisnis menjadi Power Merchant Tokopedia untuk bisa sukses, sehingga tidak hanya sekedar menjadi seller biasa.

Mendaftar menjadi seller dengan tittle khusus tersebut mudah dan kamu hanya perlu beberapa informasi penting untuk bisa mendapatkan akun penjual dengan tittle tersebut. Penasaran dengan serba-serbi informasi menjadi Power Merchant, maka kamu perlu simak seluruh artikel ini sampai selesai. Kamu akan bisa peroleh info mengenai apa itu, keuntungan, cara daftar, dan lain sebagainya.

Pembahasan Mengenai Apa Itu Power Merchant?

Sebelum membahas informasi lebih mendalam mengenai Power Merchant, maka kamu perlu memahami mengenai apa itu Power Merchant. Memahami hal ini akan bisa membantu kamu untuk bisa lebih mencapai apa yang menjadi target kamu saat sudah memiliki akun dengan tittle Power Merchant. Definisi dari Power Merchant adalah fitur eksklusif yang ditawarkan kepada anggota Seller khusus di Tokopedia.

Fitur eksklusif tersebut memungkinkan seller yang ber-tittle Power Merchant untuk bisa meningkatkan penjualan dan lebih mudah mencari pelanggan. Bahkan, tittle Power Merchant ini bukan sembarang tittle, karena semua akun seller dengan tittle ini selalu harus jaga kualitas untuk bisa membuat pelanggan terus percaya.

Ada juga keuntungan lainnya dengan menjadi Power Merchant yang akan dibahas lebih lanjut nantinya. Menjadi Power Merchant hanya akan ditarik biaya 1% saja untuk setiap produk yang dijual. Namun, toko kamu sudah akan bisa mendapatkan promo spesial dan juga penawaran menarik dari event yang diadakan Tokopedia.

Ada juga informasi penting selama merebaknya wabah COVID-19 di tanah air ini yang mana Tokopedia akan menghilangkan pemotongan biaya 1% tersebut untuk produk-produk dengan kategori kesehatan dan keperluan sehari-hari untuk waktu tertentu saja alias sampai pandemic COVID-19 teratasi. Apabila kamu masuk dalam jajaran pedagang dengan kategori tersebut, kini saatnya kamu daftar Power Merchant.  

Metode pemotongan biaya ini, memungkinkan seluruh pelanggan Tokopedia untuk bisa tetap diam di rumah sambil membeli barang kesehatan dan kebutuhan sehari-hari dari rumah saja. Belanja di Tokopedia memungkinkan pelanggan untuk bisa belanja dari rumah dengan menggunakan uang non-tunai, sehingga bisa menekan penyebaran dari wabah COVID-19 ini.

Cara Daftar Power Merchant

Kamu yang belum memiliki aplikasi Tokopedia tetap bisa dan perlu untuk segera mendaftar menjadi Power Merchant, terutama disaat merebaknya pandemik COVID-19 seperti ini. Realisasi bekerja dari rumah menjadi bisa diwujudkan dengan menjadi seller online. Kamu sudah tidak sabar untuk mendaftar menjadi Power Merchant di Tokopedia, maka kamu perlu untuk simak seluruh langkah berikut ini.

  • Pastikan kamu untuk selalu memiliki performa minimal 75 dengan jalan selalu melakukan pengiriman barang pesanan konsumen tepat waktu dan juga menjawab pertanyaan dari konsumen serta packing barang dengan baik.
  • Jaga performa akun toko, sehingga minimal memiliki skor 65 untuk tetap bisa menjadi Power Merchant yang aktif.
  • Klik ikon Power Merchant yang terletak di menu Side Bar pada akun Tokopedia kamu.
  • Masuk ke akun Tokopedia dan langsung buka Pusat Seller untuk memilih “Power Merchant”.
  • Tekan ikon “Upgrade Tokomu”.

Langkah lain untuk bisa mendaftar akun toko menjadi Power Merchant adalah dengan menggunakan aplikasi khusus TopSeller Tokopedia. Aplikasi ini juga berbeda dengan aplikasi biasa dari Tokopedia yang umum dipakai masyarakat. Cara untuk upgrade akun toko dari Aplikasi TopSeller Tokopedia bisa kamu lihat berikut ini.

  • Cara lain untuk bisa upgrade toko bisa dilakukan dengan masuk ke aplikasi TopSeller.
  • Pilih menu yang ada di pojok kiri atas dan tekan ikon “Upgrade Tokomu”.

Keuntungan Jadi Power Merchant

Penasaran dengan alasan mengapa kamu harus daftar Power Merchant sebagai salah satu penjual di Tokopedia? Pastinya kamu akan bisa mendapatkan banyak sekali tawaran menarik daripada hanya menjadi seller biasa. Kamu akan bisa mencapai target penjualan dengan lebih mudah dengan menjadi Power Merchant. Namun, ada banyak keunggulan lain yang bisa kamu raih dengan Power Merchant.

1. Promo Eksklusif dari Tokopedia

Power Merchant akan memiliki peluang untuk bisa mendapatkan promo khusus yang diadakan Tokopedia dengan adanya promo TokoPoints. Tokopedia juga menggelar banyak keunggulan lain, seperti TapTap Mantap dan Ramadhan Ekstra Tokopedia yang sudah pasti sangat berguna bagi para seller Power Merchant. Selain dari promo khusus yang disebutkan, Power Merchant juga bisa mendapatkan promo lain.

2. 5% Ekstra Kredit dengan Upgrade ke TopAds

Power Merchant juga bisa melakukan promosi kepada para pelanggan baru dengan mengikuti program kredit TopAds dengan bonus sebesar 5%. Kamu akan bisa menjadi seller dengan promosi dengan waktu kapan saja tanpa adanya batasan waktu.

3. Modal Toko

Sebagai seller sudah pasti modal terkadang menjadi masalah yang penting untuk bisa mengembangkan usaha. Dengan mendaftar menjadi Power Merchant, maka kamu bisa mendapatkan prioritas dengan peroleh Modal Toko.

4. Mendapatkan Prioritas Saldo

Power Merchant juga punya keuntungan untuk memperoleh pendapatannya alias Saldo Prioritas. Kamu akan bisa menarik pendapatan dari penjualan dengan lebih mudah. Pastikan kamu sudah memasukkan resi pengiriman dan tidak lagi perlu tunggu konfirmasi dari pembeli yang terkadang bisa baru dilakukan beberapa hari.

Power Merchant Bisa Update TopAds

Power Merchant bukanlah cara terakhir untuk bisa menaikkan jumlah pelanggan, melainkan masih ada fitur TopAds. Ada perbedaan Power Merchant yang pakai fasilitas TopAds dengan yang tidak. Itulah mengapa kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan upgrade menjadi TopAds. Kamu akan selalu mendapatkan tampilan paling atas saat calon pembeli melakukan pencarian.

Seller yang berada di bagian teratas halaman pencarian di Tokopedia sudah pasti akan lebih sering sering dikunjungi pelanggan. Alhasil, klik produk bisa menjadi lebih besar dan penjualan bisa meningkat drastis sebagai seller dengan tittle Power Merchant. Jadi Anda yang sudah menjadi seller Power Merchant perlu juga untuk menggunakan fitur TopAds ini.

Fitur tersebut sudah pasti akan sangat berguna bagi Power Merchant, karena sudah dilakukan survei langsung oleh marketplace Tokopedia. Berdasarkan survei Tokopedia hasil penjualan akan sebanding dengan jumlah tampil, persentase klik, dan persentase terjual. Bahkan, kamu juga perlu mengetahui bahwa ada rumus yang ditampilkan berdasarkan hasil survei tersebut:

Penjualan = Jumlah tampilan search toko x persentase klik x persentase terjual

Kamu sekarang sudah paham bukan bahwa fitur Power Merchant ini sangat penting untuk bisa membuat hasil penjualan sesuai dengan target bulanan atau bahkan lebih dari itu. Hal ini sudah dijamin oleh Tokopedia dan sudah banyak sekali seller yang mencoba perolehan ini. Mereka berhasil menjadi Power Merchant Tokopedia yang sukses dengan cara ini.

Author

Bridging informations that matters

Write A Comment