Hi, how is it going?

People say, 2020 is the worst year. Kamu setuju engga dengan pernyataan ini? dimulai dengan bencana alam banjir di awal tahun 2020, sampai saat ini di akhir tahun kita masih mengalami pandemi yaitu wabah penyakit global yang dialami di seluruh bagian negara di dunia.

Pembelajaran, kehilangan, menemukan kembali, semangat, kekuatan dan lainnya mungkin kita rasakan di tahun ini. Hal yang paling banyak terjadi di tahun ini mungkin bisa dibilang adalah kehilangan, kehilangan orang terkasih karena pandemi, kehilangan pertemanan karena satu dua alasan yang berhubungan dengan masa depan, kehilangan “rumah”, kehilangan pekerjaan, kehilangan hal-hal yang sebelumnya bahkan kita engga sangka akan mengalami itu semua. Semua hal dirasa sangat tiba-tiba, sampai kita merasa engga tau bagaimana meng-handle semua hal itu karena tidak ada persiapan sebelumnya.

Sadly, tapi itulah hidup. Banyak hal mengejutkan yang terjadi baik disengaja ataupun engga disengaja dan dari semua hal yang terjadi, aku mau mengucap terima kasih kepada kalian semua.

Terima kasih sudah bertahan, walaupun harus dengan banyak air mata yang tumpah. Terima kasih sudah terus berjalan, walaupun kalian tidak memiliki alas kaki. Terima kasih sudah menutup luka dengan semua peralatan di kotak obat yang kalian simpan secara pribadi. Terima kasih sudah berlari sekuat mungkin, disaat rasanya engga mungkin hal itu tidak membuat kalian lelah. Terima kasih sudah banyak menerima, walau berat pasti. Terima kasih sudah banyak mengucap syukur, walaupun sepertinya akan lebih mudah jika kalian kufur. Terima kasih, kalian melakukan semuanya dengan sangat baik.

Bila dirasa ternyata kalian belum bisa melakukan hal-hal di atas, bukan masalah besar. Apabila kalian merasa tidak semudah itu menerima 2020 dengan baik tidak apa-apa. Kalian bertahan sejauh ini adalah sudah lebih dari cukup.

Ucap terima kasih yuk ke diri kalian sendiri yang sudah rela menahan lelah sampai sejauh ini, cukup peluk atau tepuk-tepuk pundak kalian sendiri dan bilang….

Hi,
how are you?
if one day you have pain,
and that you think you don’t deserve it. it’s okay.
you are stronger than you think.
…..
and you should know,
if maybe 2020 was indeed a good year for me,
because I got to know you.
it’s you.
I love you, you saved me. you saved my 2020.
thank you, you saved me at every turn.
you did well,
I’m proud of you.
thank you
.

Write A Comment