NCTZEN, 7Dream finnaly comeback!!

Pada tanggal 23 Maret 2021, SM Entertaiment selaku agensi dari NCT mengumumkan bahwa unit NCT DREAM sedang mempersiapkan comeback mereka yang akan rilis bulan Mei 2021 dengan formasi 7 member bersama Mark. Comeback kali ini disambut antusias yang sangat besar oleh NCTZEN dimana comeback ini adalah pertama kalinya dilakukan setelah “Kelulusan” Mark di tahun 2018.

‘Hot Souce’ merupakan album pertama NCT DREAM semenjak debut mereka pada tahun 2016 silam. ‘Hot Sauce’ adalah tittle track dan nama Album dari Comeback NCT DREAM kali ini! Pada album ‘Hot Sauce’ berisi 10 lagu lho, apa aja sih? Yuk kita kenalan dengan lagu-lagu di album NCT DREAM ini

  1. Rainbow’  / 책갈피 (Bookmark)

Sebuah lagu dengan genre Pop R&B yang menggabungkan vokal indah dan tulus dari para anggota dengan alunan suara gitar yang menyenangkan, album ini mendeskripsikan sebagai penanda dari sebuah buku yang berisi pesan indah seperti cahaya pelangi. Ketujuh anggota mengirimkan pesan untuk buat halaman baru bersama kembali. Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung juga berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu ini lho. Wah engga sabar banget ya buat denger ‘Rainbow’.

At the end of the day that left us out of breath
We lean on each other
We close our eyes and fall asleep comfortably
Dreaming again
In the unfamiliar tomorrow
That will begin over again countless times
I think we will be okay, I think we will be shining
A rainbow that connects you and my heart
——“

2. ‘My Youth’ / 우리의 계절 (Our seasons)

Lagu R&B dengan perpaduan suara dari NCT DREAM. ‘My Youth’ merupakan lagu dengan lirik yang mengesankan, yang mengingatan emosi serta kenangan yang diberikan satu sama lain oleh setiap anggota. Melalui lagu ini para anggota mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas ‘Our seasons’ atau setiap musim indah yang telah mereka lalui bersama.

3. ‘Be There For You’ / 지금처럼만 (Just like right now)

‘Be There For You’ dibawakan oleh Renjun, Haechan dan Chenle. Wah telinga NCTZEN  dimanjakan ya dengan suara indah dari Vocal-Line Dreams! Lagu balada ini menonjol  vokal ringan dan emosional di atas melodi piano yang indah. Lagu ‘Be There For You’ kayanya bakal jadi favorit semua orang deh, apalagi kalau kita pahami liriknya yang menghangatkan hati. Lagu ini menceritakan atau mengungkapkan curahan hati para anggota yang saling mencintai dan ingin bersama satu sama lainnya dalam waktu lama, sepanjang waktu. Haduh, wajib playlist yak kalau gini mah.

“you gifted me the world that I’ve always dreamed of
I always wanna be there for you and I know that you feel the same.

at the end of my day, you are holding me in your arms.
do you want to listen my story? its okay even if we are not always perfect, its alright.
you just need to stay as you are, just like now–“

4. ‘Dive Into You’ / 고래 (Whale)

Lagu Pop R&B medium ini dibalut dengan alunan suara band yang menawan, melodi emosional serta kontras dengan beat cepat. Lirik dalam ‘Dive Into You’ mempresentasikan sebuah hubungan antara Ikan Paus dan Lautan. Kerinduan seekor Ikan Paus untuk lebih sering jatuh ke pelukan yang lebih dalam, seolah-olah Paus sedang berenang di Laut. Sepenggal lirik ‘Dive Into You’

“I will dive into you

You and I, you’re my sea

Into your warm embrace

I will dive into you…”

5. ‘ANL’

Lagu dengan genre Pop Synth ini memancarkan pesona menyegarkan ciri khas NCT DREAM, yang secara metamorphosis menggambarkan perasaan seseorang yang berulang kali muncul dibenaknya. Hal ini digambarkan layaknya bagaimana bula yang selalu terbit dan bersinar di langit setiap malam.

6. ‘Irreplaceable / 주인공 (Main Character)’

‘Irreplaceable’ merupakan lagu dengan tempo sedang, diiringi irama swing yang selaras dengan suara keyboard dan perkusi dengan instrument yang ringan. Tau engga sih Lirik lagu ‘Irreplaceable’ ini berbicara tentang apa? Yap, lagu ini berbicara tentang pentingnya keberadaan seseorang yang tidak dapat diganti. Wah bagus banget ya maknnya?

7. ‘Diggity’

‘Diggity’ adalah lagu Pop Dance yang mengesankan dengan beats yang asyik dan paduan suara yang menyegarkan. Lagu ‘Diggity’ menjadi lebih asyik didengar karena liriknya yang mempresentasikan kebahagian untuk memulai petualangan bersama ke dunia baru yang tidak dikenal sebelumnya.

8. ‘Rocket’

Lagu Pop Retro yang menawan dengan ritme funky. Liriknya membandingkan NCT DREAM dengan ‘Dream Rocket’ atau sebuah Roket Impian yang mempresentasikan aspirasi untuk mengambil langkah yang lebih besar dengan memanfaatkan alam semesta sebagai panggung untuk mewujudkannya.

9. ‘Countdown (3, 2, 1)’

‘Countdown (3, 2,1)’ adalah lagu Pop Dance dengan bass 808 yang intens dan beat trap yang membuat ketagihan untuk mendengarkannya. Dibalut dengan lirik mengesankan yang dengan percaya diri menceritakan “the more repressed dreams become, the bigger the dream grows as it explodes out of the world.”

Semakin banyak mimpi yang membendung, semakin besar mimpi itu tumbuh dan saat meledak kekuatan dan kehebatan mimpi itu tidak ada bandingannya, dibandingkan apapun itu.

10. 맛 ‘Hot Sauce’

Terakhir dan yang paling kita tunggu-tunggu dari kemaren, apa itu? Yap benar, Hot Sauce merupakan tittle track pada comeback NTC DREAM kali ini. Lagu dengan genre hip-hop afrobeat ini menampilkan sisi koreaografi maupun lirik yang membuat NCTZEN candu untuk terus mendengarkannya. NCT DREAM tampil bagaikan Saus Pedas, dalam arti saat mendengar dan menonton Music Video rasanya seperti saat mencicipi Saus Pedas dimana bikin semua indera terbuka, lalu ketagihan, dan ujung-ujungnya akan susah lepas dan selalu butuh saus pedas tiap kali ingin makan. NCT DREAM membimbing pendengar untuk selalu ketagihan saat mendengarkan lagu-lagu mereka seakan-akan menikmati sensasi adiktif dari lagu ‘Hot Sauce’.

Nah NCTZEN, dari 10 lagu ini mana nih lagu yang paling kalian suka? Susah ya pasti nentuinnya, secara bagus dan punya makna yang dalam juga disetiap lagunya. Atau, kalau kalian engga bisa pilih satu ayo coba pilih tiga peringkat pertama lagu yang kalian suka di Album ini! Gimana? Udah bisa menentukan? Sijeuni, selamat mendengarkan karya anak-anak hebat Dream ya. Yo Dream!!

Write A Comment