Bagi sebagian orang, 2020 adalah tahun yang cukup singkat untuk dilewati. Semuanya diawali dari pandemi Covid-19 yang menyerang negara Indonesia. Banyak wisata dan hiburan yang akhirnya tidak bisa dinikmati oleh sebagian orang karena bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus.

Namun, siapa sangka, di tengah pandemi ini ternyata masih ada salah satu media hiburan yang cukup menarik untuk dinikmati, yaitu layanan streaming dan video-on-demand, dimana kita semua menyaksikan berbagai film yang menyenangkan untuk ditonton, salah satunya film horor. Bisa dibilang, 2020 adalah tahunnya film horor.

Daftar Kumpulan Judul Film Horor Terbaik 2020

Mulai dari The Turning, hingga Train To Busan 2, setidaknya ada 15 film horor di tahun 2020 yang mencuri banyak perhatian penggemar film. Apa saja film tersebut? Ini dia daftarnya.

1. The Turning

judul film horor terbaik 2020 - the turning

Banyak penggemar film di luar sana yang memberi penilaian bagus kepada The Turning – film yang dibuat oleh Floria Sigismondi. Bukan hanya karena sangat menakutkan. Tapi, ada beberapa bagian cerita yang klimaksnya tidak terduga-duga.

Pada suatu hari, Kate Mandell (diperankan oleh Mackenzie Davis) menjadi pengasuh seorang anak di pedesaan yang memaksa dia untuk tidak mengajar lagi. Disinilah awal mula semua perjalanan The Turning dimulai.

Ada banyak adegan creepy yang akan membuat kamu terbayang terus menerus. Apalagi, ditambah dengan latar belakang yang mayoritas bernuansa gelap, semakin membuat kita mati kutu.

InformasiThe Turning
DirectorFloria Sigismondi
PemainMackenzie Davis, Finn Wolfhard, Brooklynn Prince
Tayang24 Januari 2020
GenreDrama, Horror, Mystery
Review3.8/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

2. The Invisible Man

rekomendasi film horor 2020 - the invisible man

Penulis MyBookMyShow berpendapat bahwa judul film horor terbaik 2020 yang satu ini berhasil membuat penontonnya jantungan sepanjang film (awal hingga akhir). Bahkan, tercatat yang cukup besar di IMDb, yakni 7.1 dari 10.

Hal ini menunjukkan bagaimana The Invisible Man memang layak untuk masuk ke dalam daftar tontonan kamu selanjutnya. Sudah penasaran dengan filmnya? Coba lihat trailernya dulu yuk, link-nya ada di dalam tabel berikut.

InformasiThe Invisible Man
DirectorLeigh Whannell
PemainElisabeth Moss, Oliver Jackson-Cohen, Harriet Dyer
Tayang28 Februari 2020
GenreDrama, Horror, Myster
Review7.1/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

3. Train To Busan 2

judul film horor 2020 - train to busan 2 peninsula

Train To Busan 2 atau yang biasa dikenal sebagai film Peninsula adalah film horor 2020 bertema zombie yang virusnya melanda Korea. Film ini bisa menjadi bukti bahwa Sang-ho Yeon masih bisa membuat cerita zombie yang tidak kalah menariknya dengan film garapannya yang kemarin, Train to Busan.

Peninsula sendiri berlatar belakang kejadian 4 tahun lalu pada saat virus zombie melanda Korea. Hingga ada akhirnya hampir semua penduduk Korea harus dievakasi ke negara tetangga, yaitu Hong Kong.

Di film ini, kamu bukan hanya akan mendapatkan sensasi keseruan dan menegangkannya sebuah film horor, tapi ada banyak pesan sosial yang bisa kamu dapatkan disini. Salah satunya adalah mengenai bagaimana menjaga dan tetap menjadi satu bersama anggota keluarga lainnya.

InformasiTrain To Busan 2
DirectorSang-ho Yeon
PemainDong-won Gang, Jung-huyn Lee, Re Lee
Tayang7 Agustus 2020
GenreAction, Horror, Thriller
Review5.4/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

4. Alive

film horor terbaik 2020 - alive

Alive – sebuah film horor pertama yang mampu mendatangkan 1 juta penonton ke bioskop Korea Selatan di tengah pandemi. Sebuah kesuksesan luar biasar dari seorang Il Cho bersama rekan-rekannya.

Bagaimana tidak sesukses itu, Alive hadir di tengah suasana ketakutan seluruh warga dunia mengenai adanya virus Covid-19 yang sangat berbahaya.

Dan Alive hadir dengan tema yang hampir 100% menggambarkan kondisi dunia tahun 2020, dimana semua orang harus berdiam diri di rumah, menjaga kesehatan, memutus penyebaran virus, dan survive di tengah apapun kondisinya.

InformasiAlive
DirectorIl Cho
PemainAh-In Yoo, Park Shin-Hye, Jeon Bae-soo
Tayang8 September 2020
GenreAction, Drama, Horror
Review6.2/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

5. The Grudge

film horor paling menyeramkan 2020 - the grudge

The Grudge adalah salah satu film horor terbaik 2020 yang dibuat berdasarkan hasil reboot The Grudge 2004. Sutradara dari film ini adalah Nicolas Pesce, dengan membawa sejumlah aktor ternama seperti Tara Westwood, Junko Bailey, dan David Lawrence Brown.

Rilis pada tanggal 3 Januari 2020, The Grudge digadang-gadang menjadi film horor pembuka tahun 2020 yang sukses dengan hasil review di IMDb 4.3 dari 10.

Meskipun sukses, tentu masih ada beberapa penggemar film yang masih kecewa dengan alur ceritanya. Apapun itu, bukankah memang semua film bisa dipandang dari segala sudut padang tergantung dari penontonnya? Bagi saya sendiri, The Grudge cukup menarik untuk kamu tonton.

InformasiThe Grudge
DirectorNicolas Pesce
PemainTara Westwood, Junko Bailey, David Lawrence Brown
Tayang3 Januari 2020
GenreFanrasy, Horror, Mystery
Review4.3/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

6. Underwater

film horor dan fantasi - underwater

Pernah mendengar film Alien yang tayang pada tahun 1979? Sebuah teror monster alien yang terjadi di luar angkasa. Kali ini, ada teros monster lagi di tahun 2020, tapi bukan di luar angkasa lagi, melainkan di dasar laut. Inilah Underwater.

Dalam film berdurasi 95 menit ini, William Eubank (seorang sutradara dari Underwater) menaruh Kristen Stewart sebagai pemeran utama dilengkapi dengan Vincent Cassel, dan Mamoudou Athie.

Buat kamu yang suka dengan film horor yang dilengkapi dengan sensai Sci-Fi ataupun fantasi teknologi, Underwater sangat cocok untuk kamu tonton di tahun 2020 dan 2021.

InformasiUnderwater
DirectorWilliam Eubank
PemainKristen Stewart, Vincent Cassel, Mamoudou Athie
Tayang10 Januari 2020
GenreAction, Horror, Sci-Fi
Review5.8/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

7. Gretel & Hansel

judul film horor 2020 - gretel and hansel

Ada tiga tokoh sentral dalam film Gretel & Hansel, yaitu Gretel, penyihir dan Hansel. Ketiganya beradu akting dalam film yang mengadu gagasan dan kepercayaan para tokoh lewat interaksi dan obrolan-obrolan.

Shooting yang dilakukan di hutan akan membuat kamu merasakan perasaan terkungkung yang sangat mencengkeram. Bahkan, para penggemar film menyatakan bahwa film horor terbaik 2020 yang satu ini mampu mengacak-acak perasaan penonton.

InformasiGretel & Hansel
DirectorOz Perkinz
PemainSophia Lillis, Samuel Leakey, Alice Krige
Tayang31 Januari 2020
GenreFantasy, Horror, Mystery
Review5.3/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

8. Fantasy Island

judul film horor 2020 - fantasy island

Lanjut ke urutan nomor 8, rekomendasi film horor 2020 selanjutnya adalah Fantasy Island. Film dengan genre Action, Adventure, dan Fantasy dengan durasi 1 jam 49 menit. Fantasy Islam disutradarai oleh Jeff Wadlow dan diperankan oleh Michael Pena, Maggie Q, Lucy Hale serta teman-teman yang lainnya.

Fantasy Islam ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang sedang berkunjung ke pulau tropis terpencil. Rumor di pulau ini, diyakinkan bahwa fantasi dari para tamu bisa diwujudkan menjadi suatu kenyataan di dunia nyata.

Bagaimana kelengkapan ceritanya? Langsung saja cek terlebih dahulu trailernya di tabel berikut ini.

InformasiFantasy Island
DirectorJeff Wadlow
PemainMichael Pena, Maggie Q, Lucy Hale
Tayang14 Februari 2020
GenreAction, Adventure, Fantasy
Review4.9/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

9. Brahms: The Boy II

judul film horor terbaik 2020 - Brahms The Boy II

Tahun 2016 silam, The Boy menjadi salah satu film horor favorit yang banyak ditonton. Sayangnya, kepopuleran The Boy di tahun 2016 tersalip oleh kepopuleran film horor lainnya, seperti The Conjuring 2 dan Don’t Breathe.

Namun, bukan berarti itu adalah akhir dari seorang William Brent Bell (sutradara). Pada tahun 2020 ini, ia berhasil membuka sekuel kelanjutan dari The Boy, yaitu Brahms: The Boy II. Bahkan, film ini masuk ke dalam jajaran 10 besar film horor terbaik versi IMDb.

InformasiBrahms: The Boy II
DirectorWilliam Brent Bell
PemainKatie Holmes, Christopher COnvery, Owain Yeoman
Tayang21 Februari 2020
GenreDrama, Horror, Mystery
Review4.6/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

10. The Hunt

film horor terbaik 2020 - the hunt

Horor bercampur satir, inilah The Hunt. Film yang sebelumnya sempat dihentikan perilisannya karena ada banyak konten yang tidak disetujui oleh para penggemar film, terutama presiden negara asalnya.

Di tahun 2020 ini, akhirnya The Hunt rilis dengan mendapatkan begitu banyak pujian bagi orang-orang yang mampu memahami tentang pesan apa yang lagi coba disampaikan oleh sutradara beserta rekan-rekannya.

InformasiThe Hunt
DirectorCraig Zobel
PemainBetty Gilpin, Hilary Swank, Ike Barinholtz
Tayang13 Maret 2020
GenreAction, Horror, Thriller
Review6.5/10 (IMDb)
TrailerTonton Disini

Bonus Rekomendasi Film Horor 2020 Lainnya

Rasanya terlalu banyak film yang sudah dimasukkan pada list di atas. Mungkin cukup sampai disini terlebih dahulu sebelum akhirnya kamu bisa menyelesaikan menonton semua daftar di atas.

Sebagai informasi kelanjutan, inilah beberapa daftar film horor lainnya di tahun 2020 yang sungguh seru, dan tidak boleh kamu lewatkan.

  1. Body Cam
  2. Relic
  3. Ghosts of War
  4. The Rental
  5. Black Water: Abyss
  6. Sputnik
  7. The New Mutants
  8. The Babysitter: Killer Queen
  9. Antebellum
  10. Alone
  11. Scare Me
  12. Possessor
  13. Vampires vs. the Bronx
  14. 12 Hour Shift
  15. Death of Me
  16. The Binding
  17. The Call
  18. Blaxk Box
  19. Books of Blood
  20. The Wolf of Snow Hollow
  21. Nocturne
  22. Evil Eye
  23. Don’t Look Back
  24. Children of the Corn
  25. Cadaver

Ada daftar film horor terbaik tahun 2020 lain yang kamu rekomendasikan? Mari diskusi di kolom komentar.

Author

Ibu rumah tangga. Penikmat film.

1 Comment

Write A Comment