Memanggil orang yang terkasih dengan panggilan sayang adalah pengalaman yang sangat mengesankan, baik itu untuk suami/istri, pacar, sahabat maupun anak.

Tidak semua panggilan sayang itu lebay, terkesan bucin dan memalukan. Justru membuat benih-benih cinta akan selalu hadir dikala kita bertemu dengan mereka.

Dari cara kita memanggil inilah bentuk kasih sayang dan cinta bisa kita berikan selain dengan ucapan dan tindakan yang memang seharusnya sudah dilakukan.

18 Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris, Indonesia dan Lainnya

Mulai dari yang tidak lebay, romantis, aesthetic hingga imut, berikut ini 18 panggilan sayang yang bisa digunakan untuk pasangan, anak ataupun sahabat.

1. Honey

Honey merupakan panggilan kesayangan bahasa Inggris yang paling sering digunakan oleh semua kalangan.

Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, honey sendiri bisa diartikan sebagai “kesayangan” ataupun “madu”. Tapi, dalam konteks memanggil seseorang, honey murni diartikan sebagai “kesayangan”.

2. Love dan Lovely

Panggilan yang kedua adalah love. Pasti kamu sudah tahu kan apa arti kata love. Berasal dari kata love yang artinya cinta dan love yang berarti kesayangan.

Love dan lovely adalah dua panggilan sayang yang tidak lebay dan sering digunakan bagi mereka yang sudah mantap dengan jodohnya dan serius melanjutkan hubungan yang lebih lanjut.

3. Ayang dan Ay

Ayang atau sebutan yang sering disingkat “Ay” sudah menjamur di Indonesia. Sering digunakan, romantis, lucu dan imut.

Kamu sesekali mungkin pernah menggunakan sebutan ini, kan?

4. Dear

panggilan sayang - my dear

“My Dear, kubuatkan kopi untukmu yang lelah bekerja hari ini,” kurang lebih seperti itulah penggalan kalimat dari penggunaan kata dear untuk memanggil orang yang kita sayangi.

Sedikit berbeda dengan yang lainnya, dear kerap digunakan oleh pria dan wanita yang sudah dewasa.

5. Beloved

Menunjukkan perasaan cinta dan sayang bisa diungkapkan juga dengan kata beloved yang memiliki arti tercinta atau tersayang.

Contoh penggunaannya bisa seperti my beloved one.

6. Boo

Boo berasal dari bahasa Prancis yang digunakan sebagai panggilan sayang pada kekasih. Kemudian istilah ini mulai digunakan di Amerika dengan tambahan kata “My” di depannya.

Boo cocok untuk memanggil pasangan pria maupun wanita dengan contoh seperti berikut, “Lets eat something boo. I’m really hungry,”.

7. Beb atau Baby

Beb adalah singkatan kata untuk memanggil orang yang tersayang yang berasal dari kata baby. Meski secara harfiah, baby berarti bayi, penggunaannya sudah diserap untuk memanggil orang yang tersayang.

“My Beb,” kurang lebih seperti itu. Karena kosakatanya yang umum, orang yang dipanggil dengan kata beb bisa juga seorang anak ataupun sahabat.

8. Anae

Untuk kamu yang sering menonton drama korea, bisa dipastikan sering mendengar kata anae dari beberapa adegan untuk memanggil orang tersayang.

Ya, anae adalah panggilan sayang bahasa Korea yang punya arti “sayang”.

9. Yeobo

Selain anae, ada panggilan sayang bahasa Korea lainnya, yaitu Yeobo.

Yang membuat Yeobo berbeda, biasanya hanya digunakan untuk pasangan-pasangan yang sudah menikah.

10. Oppa

Kata oppa dalam bahasa Korea berarti panggilan dari perempuan kepada laki-laki yang lebih tua dan memiliki hubungan dekat.

Hubungan dekat dalam hal ini bisa berupa saudara, sahabat atau pacar yang tersayang.

11. Darling

Darling dapat dijadikan sebagai ungkapan yang bisa membawa suasana romantis di sekitarmu.

Sudah umum dan banyak digunakan, tapi tidak membuat maknanya berkurang.

12. Sweetheart dan Sweety

panggilan sayang - Sweetheart

Ingin lebih terlihat romantis tapi tidak lebay?

Penggunaan kata Sweetheart atau Sweety yang berarti kekasih sangat cocok kalian gunakan untuk memanggil satu sama lain.

13. Bae

Bae adalah singkatan dari ‘Before Anyone Else’ yang biasanya ditujukan untuk orang yang sangat penting dalam hidup, prioritas utama, atau yang kamu istimewakan lebih dari yang lainnya.

Pertama kali kata bae semakin terkenal sejak ada seorang remaja di Amerika Serikat sekitar tahun 2000-an. Hingga akhirnya, panggilan sayang ini viral ke semua negara, termasuk Indonesia.

14. Cuddle bunny

Cuddle bunny merupakan istilah kasih sayang untuk pasangan romantis.

Awalnya, cuddle bunny akhirnya digunakan oleh pasangan romantis karena mereka merasa setiap memeluk pasangannya, bisa membuat perasaan mereka jauh lebih nyaman dan sayang, layaknya sedang memeluk kelinci.

15. Cookies

Cookies adalah panggilan sayang dari makanan yang diartikan sebagai manis.

Layaknya memanggil pasangan dengan sebutan sweety yang berarti manis juga.

16. Bunny

Panggilan sayang berikutnya adalah bunny, yang diambil dari nama hewan, yaitu kelinci.

Digunakan untuk memanggil orang yang tersayang karena kelinci merupakan salah satu hewan yang dapat membuat pemiliknya merasa happy, bahagia dan aman.

17. Mas dan Neng

Ingin menggunakan kata yang romantis tapi tetap membawa kesan hormat dan sopan? Cobalah gunakan kata Mas dan Neng.

Meskipun Mas dan neng biasa dipakai oleh orang-orang daerah, esensi penggunaannya tetap terlihat manis dan lucu, baik untuk memanggil suami/istri, pacar ataupun anak.

18. Bear

Bear merupakan panggilan yang terinspirasi dari boneka teddy bear yang kuat dan lucu serta membuat banyak orang yang menyayanginya.

###

Itulah 18 panggilan sayang yang bisa kamu pilih. Semuanya bisa dipakai ketika kamu memanggil pacar, suami, istri, sahabat atau anak kamu.

Untuk yang belum memiliki pasangan, jangan khawatir ya, karena sekarang kamu bisa pakai aplikasi cari jodoh di internet.

Ada daftar panggilan sayang lain yang kamu rekomendasikan? Mari diskusi di kolom komentar.

Author

Penikmat film. Pembaca buku. Penulis.

Write A Comment