Ajang Esports Free Fire mengalami perkembangan yang sangat pesat di tahun 2020 ini. Setelah mengalami peningkatan jumlah pemain di paruh awal 2020, panggung kompetisi Free Fire juga mulai menarik perhatian para peminat Esports.

Turnamen Free Fire Continental Series Asia (FFCS Asia) yang digelar beberapa waktu lalu ditonton oleh hingga 2.5 juta viewer. Semua perkembangan dan prestasi tersebut akhirnya mengantarkan Free Fire memenangkan penghargaan Esports Mobile Game of the Year 2020, mengalahkan game battle-royale favorit lain seperti PUBG dan COD Mobile.

Karena itu it’s safe to say kalau panggung Esports Free Fire akan semakin gencar di tahun 2021, dan jika berkaca pada prestasi yang diraih di tahun 2020 ini, Free Fire tentunya menjadi prospek yang tidak mau dilewatkan oleh para pecinta genre battle royale serta organisasi Esports.

Salah satunya adalah Force One Esports, organisasi Esports profesional asal India yang baru-baru ini mengumumkan roster tim Free Fire mereka. Dilansir dari Sportskeeda, Force One Sports berhasil mengakuisisi anggota dari tim Kingz God, pemenang turnamen Free Fire North East Esports Summit 2020, dan me-rebrand tim tersebut dengan nama tim “Force One Esports”. Pengumuman ini disampaikan lewat akun media sosia Force One Esports pada tanggal 22 Desember kemarin.

Roster Force One Esports Free Fire

Saat ini Force One Esports beranggotakan empat orang mantan punggawa Kingz God. Mereka adalah:

  • F1 DV (Leader)
  • F1 Honey Design (Filter Sniper)
  • F1 Addiction (Assaulter)
  • F1 Four Arms (Support Assaulter)

Sebelum bergabung dengan Force One Esports, keempatnya tergabung dalam tim bernama Kingz God. Kingz God sendiri merupakan salah satu tim Esports Free Fire yang cukup terkenal di India, dan pernah menjajal berbagai turnamen bergengsi seperti Free Fire Akkhada Cup Season 1, Free Fire India Championship 2020, dan tentunya Free Fire North East Esports Summit 2020 dimana Kingz God berhasil keluar sebagai juara. Dengan jam terbang seperti itu, wajar saja jika Force One Esports akhirnya tertarik mendatangkan keempat pemain profesional tersebut.

Force One Esports Sudah Memiliki Reputasi di PUBG dan COD Mobile

Kendati baru akan menginjakkan kaki di ajang kompetisi Free Fire, Force One Esports ternyata bukanlah pendatang baru di kancah battle-royale guys. Organisasi yang baru dibentuk pada bulan Februari 2020 lalu itu sudah terlebih dahulu unjuk gigi di game battle-royale populer seperti PUBG Mobile dan COD Mobile.

Pain RV dan Pain Dragon, anggota dari tim PaiN Esports adalah pendiri sekaligus pemilik dari Force One Esports. Organisasi ini memiliki motto untuk mengangkat talenta yang layak dari komunitas gaming di India.

“To uplift deserving talent from the Indian gaming community”

Soal prestasi, Force One Esports ternyata adalah salah satu tim Esports papan atas di India untuk saat ini. Divisi COD Mobile Force One berhasil merupakan tim COD Mobile nomor satu se-Asia untuk mode battle-royale.

Force One juga merupakan langgan finalis dalam berbagai ajang kompetisi Esports bergengsi di India seperti ESL India Premiership, QUME Bitcoin Event, The Porusplay Main Event, dan lain-lain.

Sepertinya para anggota Kingz God akan memiliki masa yang cerah bersama dengan Force One Esports. Setuju tidak sobat?

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment