Berbicara soal game Esports battle royale, pastinya orang-orang akan langsung menyebut nama PUBG Mobile. Game besutan PUBG Corporation tersebut memang menjadi pelopor dari genre mobile battle royale sejak dirilis pada tahun 2018 silam, tapi meskipun begitu 2020 membuktikan kalau PUBG Mobile bukanlah satu-satunya game yang mendominasi ajang Esports battle royale.

Free Fire secara mengejutkan keluar sebagai game battle royale yang paling populer di tahun 2020. Kendati tidak memiliki tampilan grafis ataupun detail secanggih PUBG Mobile, game yang dirilis oleh Garena tersebut memiliki banyak sekali fitur menarik yang bahkan tidak dimiliki oleh PUBG Mobile. Salah satu dari fitur unik tersebut adalah karakter.

Kalau game PUBG Mobile memberikan players avatar yang dapat dikustomisasi, Free Fire menghadirkan karakter unik dengan skill yang berbeda-beda. Skill yang dimiliki oleh para karakter tersebut seringkali menjadi faktor penentu kemenangan dalam setiap pertandingan. That being said, mana saja sih karakter yang memiliki skill yang paling jago untuk dimainkan, khususnya dalam mode rank? 

5 Karakter Free Fire Terbaik di Tahun 2021

Nah, buat kamu yang penasaran kali ini kita akan memberikan rekomendasi 5 nama karakter Free Fire terbaik yang cocok digunakan untuk bermain rank.

1. Chrono

karater free fire terbaik - chrono

Chrono adalah salah satu karakter terbaru yang hadir di Free Fire, dan seperti yang kamu ketahui, karakter ini merupakan hasil kolaborasi antara Free Fire dengan bintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo.

Chrono memiliki skill bernama Time Turner, dimana dia akan menciptakan force field yang bisa melindungi dari serangan musuh. Kerennya lagi, Chrono masih tetap bisa menembak musuh dari dalam force field tersebut. Selain itu, selama Time Turner aktif Chrono dan anggota tim yang berada dalam area skill tersebut akan mendapatkan peningkatan movement speed sebesar 15% dan 10%. Efek ini akan sangat menentukan terutama ketika kamu sedang berada di dalam team fight.

2. DJ Alok

karakter free fire - dj alok

Skill aktif milik DJ Alok, Drop the Beat, mungkin merupakan salah satu skill yang paling berguna untuk digunakan dalam mode rank. Skill tersebut menciptakan area dengan radius 5m, dan memulihkan HP player dan anggota tim yang berada di area tersebut. Tidak hanya itu saja, Drop the Beat juga memberi peningkatan movement speed secara signifikan. Karena skill tersebut lah DJ Alok menjadi salah satu karakter paling OP untuk digunakan dalam mode rank.

3. Captain Booyah

nama karakter free fire terpopuler - Captain Booyah

Captain Booyah, atau yang dikenal juga dengan K, memiliki salah satu kombinasi skill yang paling unik di Free Fire. Captain Booyah memiliki dua skill; Jiu-jitsu mode dan Psychology mode. Kedua skill tersebut membuat Captain Booyah dapat memulihkan EP per detik, membuatnya karakter ini senantiasa memiliki EP yang berlimpah.

Captain Booyah tentunya akan menjadi karakter yang cocok untuk digunakan oleh para players yang suka mengosongkan EP mereka. Selain memulihkan EP, Jiu-jitsu mode juga memiliki efek untuk memberikan bonus peningkatan konversi EP ke HP.

4. Kapella

nama karakter free fire terbaik - Kapella

Meskipun lemah saat digunakan bermain solo, Kapella merupakan salah satu karakter support terbaik di Free Fire. Healing Song miliknya meningkatkan efek healing item hingga 16%. Skill ini akan meningkatkan efek penyembuhan dari item-item seperti medkit atau jamur.

Selain peningkatan tersebut, Healing Song juga memiliki efek untuk mengurangi HP loss anggota tim yang terkena knock/down. Inilah alasan mengapa Kapella lebih ideal digunakan saat bermain dalam tim ketimbang bermain solo.

5. Jota

karakter free fire - jota

Inkarnasi dari aktor Joe Taslim ini merupakan salah satu karakter rusher yang paling sulit untuk dibunuh dalam pertempuran. Skill Sustained Raids miliknya memulihkan HP Jota saat player membunuh lawan dengan menggunakan shotgun atau SMG. Karena itu Jota biasanya menjadi karakter yang cocok untuk pemain yang suka bermain agresif dan bar-bar.

Kendati demikian, Jota adalah karakter yang lemah untuk pertarungan jarak jauh, dan skill miliknya memiliki cooldown sehingga tidak bisa digunakan secara terus-menerus saat sedang dalam pertarungan. Jadi untuk tetap memiliki advantage usahakan agar selalu berada di dalam jarak yang dekat dengan musuh.

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment