Kemampuan aiming atau membidik adalah salah satu kunci penting yang sangat menentukan dalam game PUBG Mobile. Perbedaan sekian milimeter seringkali menjadi penentu antara kamu bisa mengalahkan lawan atau malah ditendang ke lobby. Karena itu pemain menggunakan berbagai macam cara untuk dapat meningkatkan kemampuan aiming mereka, dan salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Gyroscope.

Apa Itu Gyroscope di PUBG Mobile?

Gyroscope adalah sebuah fitur sensor yang dimiliki oleh smartphone. Cara kerjanya adalah dengan mengandalkan gravitasi Bumi untuk menentukan pergerakan di layar smartphone kamu. Sederhananya, Gyroscope membuat kamu dapat menggerakkan kamera sesuai dengan arah dan gerakan yang kamu lakukan ketika bermain.

Mengapa Harus Menggunakan Gyroscope?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Gyroscope membuat kamu bisa memutar pandangan kamera di dalam game hanya dengan menggerakkan atau memutar smartphone. Ini artinya kamu tidak perlu lagi meng-swipe untuk menggerakkan kamera ketika bermain.

Cukup gerakkan smartphone ke arah yang ingin kamu lihat, dan Gyroscope akan menyesuaikan pandangan sesuai dengan yang kamu inginkan. Ini akan lebih memudahkan kamu saat harus menggerakkan karakter dan melakukan aiming di waktu yang bersamaan.

Lantas, apa lagi sih keuntungan menggunakan fitur Gyroscope dalam game PUBG Mobile?

1. Lebih Mudah Dalam Mengendalikan Recoil

Mengendalikan recoil merupakan salah satu trik yang paling kompleks dalam game PUBG Mobile, apalagi jika mengingat setiap senjata memiliki efek recoil yang berbeda-beda. Kebanyakan senjata jenis assault rifle dan SMG memerlukan kendali recoil yang cukup sulit untuk dapat membidik dengan akurat. Namun dengan memanfaatkan fitur Gyroscope, kamu bisa lebih mudah mengendalikan efek recoil hanya dengan memiringkan smartphone secara perlahan.

2. Mengurangi Beban Kendali Jari

Fitur Gyroscope juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk pemain yang tidak cekatan dalam menggerakkan jari mereka. Kecepatan dalam menekan tombol adalah kemampuan yang krusial ketika kamu berada dalam aksi baku tembak dengan tim lawan.

Selain menembak, kamu juga harus menggerakkan jari untuk menggeser kamera serta menggerakkan karakter, dan terkadang ini menjadi masalah bagi pemain yang tidak lincah dalam memainkan jari-jari mereka.

Tapi dengan bantuan fitur Gyroscope, kamu tidak perlu lagi swiping untuk menggerakkan kamera dan mencari keberadaan musuh, sehingga kamu bisa lebih fokus dalam melakukan aiming untuk menembak lawan. Ini tentunya akan sangat membantu pemain yang kurang lihai dalam membagi kontrol antara aiming dan menggerakkan kamera secara bersamaan.

3. Memudahkan Pemain Untuk Melakukan Manuver Yang Lebih Kompleks

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur Gyroscope mengurangi beban kendali jari dengan membebaskan tangan dari pergerakan kamera. Ini artinya, jari yang tadinya kamu gunakan untuk menggerakkan kamera kini dapat digunakan untuk menginput command yang lebih rumit guna mengelabui dan mengalahkan lawan.

Trik kombinasi jump dan prone misalnya. Untuk melakukan trik ini secara real time sembari mengamati pergerakan lawan adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun dengan terbebasnya jari dari sweeping untuk menggerakkan kamera, tentunya kamu bisa menginput command dengan lebih cepat tanpa harus kecolongan posisi lawan.

Trik lain yang bisa kamu lakukan adalah zero recoil. Seperti yang dijelaskan di awal, fitur Gyroscope bisa membantu mengendalikan efek recoil senjata. Namun dengan timing dan kendali yang akurat, kamu bisa meminimalisir efek recoil hingga membuat tembakan yang kamu lancarkan seakan tidak memiliki recoil sama sekali. Memang, trik ini membutuhkan latihan yang sangat sulit, tapi perbedaan yang dihasilkan pastinya akan memberimu keuntungan jauh di atas lawan.

Gyroscope adalah salah satu opsi yang bisa memperkaya pengalaman bermain kamu. Ya, tidak semua pemain profesional menggunakan fitur yang satu ini, dan mereka tetap bisa menjadi pemain top. Tapi kalau kamu sedang mencari cara untuk dapat unggul dari pemain yang lainnya, mungkin fitur ini merupakan opsi yang tepat untuk kamu.

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment