Tidak lama lagi season ketiga dari Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) akan segera dimulai. Seiring dengan hal tersebut, satu per satu tim esports mulai mengumumkan jajaran roster yang akan mengharumkan nama mereka di ajang bergengsi itu.

Pastinya tidak sedikit tim yang melakukan perombakan pada formasi mereka. Pergantian pemain dan kemunculan wajah-wajah baru bukanlah hal yang tidak lazim untuk terjadi.

That being said, apa yang dilakukan oleh tim Aura Esports terhadap roster mereka sepertinya menjadi hal yang paling menarik perhatian banyak orang.

Roster Baru Aura Esports

Pada MDL Season 3 kali ini Aura Esports memperkenalkan skuad baru yang berbeda dengan season sebelumnya. Untuk season kali ini, Aura Esports akan diperkuat oleh Druuu, Variety, Arjunee, Colddd, Snow, dan Hanako.

Kedatangan Dua Pemain Wanita

Seperti yang sobat lihat sendiri, Aura Esports berhasil menarik perhatian banyak orang berkat roster yang mereka umumkan. Salah satu alasannya adalah karena kemunculan dua pemain wanita, Snow dan Hanako dalam tim tersebut.

Berdasarkan susunan pemain dari tim Aura Esports itu, besar kemungkinan kalau satu atau bahkan kedua atlet esports wanita tersebut akan bergabung dengan rekan tim pria mereka dan turut bertanding dalam ajang MDL Season 3 nanti.

Hingga saat ini Aura Esports masih belum membeberkan alasan mereka dalam menentukan formasi unik tersebut. Seperti yang sobat ketahui, ajang bergengsi seperti MPL dan MDL sejak lama didominasi oleh atlet esports pria.

Kendati tidak ada aturan yang melarang partisipan wanita, belum ada tim yang cukup berani untuk memasukkan atlet esports wanita ke dalam susunan tim mereka dalam kedua ajang tersebut.

Karena itu apa yang dilakukan oleh Aura Esports ini merupakan sebuah langkah revolusioner yang meruntuhkan dinding pembatas antara atlet esports pria dan wanita.

Alih-alih bertanding dalam turnamen di genre mereka sendiri-sendiri, sudah saatnya MPL dan MDL mempertemukan para atlet esports terbaik untuk bertanding di pentas yang sama, terlepas dari gender mereka.

Layaknya langkah revolusioner yang lain, bergabungnya Snow dan Hanako di tim Aura Esports juga mengundang komentar negatif dari sejumlah orang.

Ada yang berpendapat kalau kehadiran atlet esports wanita akan mengganggu konsentrasi tim lawan saat bertanding dan membuat lawan tidak bermain dengan segenap kemampuan atau sengaja mengalah.

Lebih parahnya lagi, ada juga yang mengatakan kalau Snow dan Hanako hanyalah “pemanis” untuk membuat rekan tim pria mereka semakin bersemangat dalam bertanding.

Kendati cibiran negatif tersebut, banyak orang yang juga antusias dan tidak sabar untuk menantikan sepak terjang kedua atlet wanita tersebut di ajang MDL Season 3 nanti.

Terlepas dari apapun yang terjadi, kemunculan Snow dan Hanako di panggung MDL kelak pastinya akan membukakan pintu bagi para atlet esports wanita lain untuk dapat bersaing di panggung yang lebih megah daripada apa yang mereka miliki sekarang.

Colddd, Top Public Alucard Bergabung Dengan Aura Esports

Selain Snow dan Hanako, ada satu nama lagi yang berhasil menyedot perhatian banyak orang. Colddd, atau yang dikenal juga dengan nama Cold juga diperkenalkan sebagai salah satu member baru yang akan memperkuat Aura Esports di ajang MDL Season 3 nanti.

Pemain yang identik dengan karakter Alucard tersebut merupakan salah satu nama yang sudah cukup terkenal di kancah MLBB Indonesia.

Status Cold di Aura Esports sendiri kerap menjadi tanda tanya bagi banyak orang. Meskipun sudah lama menjadi bagia dari tim esports tersebut, Cold belum pernah sama sekali diturunkan dalam turnamen manapun.

Karena itu partisipasinya dalam MDL Season 3 kali ini disambut dengan penuh antusiasme oleh para fans.

Daftar Tim Peserta MDL Season 3

MDL juga baru-baru ini resmi mengumumkan daftar tim yang akan ikut serta dalam ajang MDL Season 3 nanti. Sebanyak 14 tim tercatat akan bertanding dalam ajang tersebut, mereka adalah:

  • Alter Ego X
  • Aura Esports
  • Bigetron Bravo
  • Dewa United Esports
  • EVOS Icon
  • Kings Esports
  • Onic Prodigy
  • Red Bull Rebellion
  • RRQ Sena
  • Siren Esports
  • Victim Esports
  • XCN West Bandits

MDL Season 3 akan resmi digelar pada tanggal 21 Februari 2021 mendatang. Nah sobat, jangan sampai ketinggalan untuk mendukung tim favorit kalian ya!

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment