Dalam game MOBA manapun, Assassin seringkali menjadi salah satu karakter terpenting dalam sebuah tim. Hal ini juga berlaku di League of Legends: Wild Rift. Kemampuan seorang assassin untuk melakukan manuver dan serangan yang tidak terduga menjadikan class tersebut sebagai salah satu aset penentu dalam pertandingan.

Bisa menyerang secara diam-diam dan menghabisi lawan dengan cepat, itulah alasan mengapa banyak pemain gemar memainkan karakter assassin. Nah, kalau sobat juga pengguna karakter assassin di dalam game Wild Rift, maka kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 champion assassin terbaik yang pasti bikin tim lawan gemetar ketakutan.

5 Assassin Wild Rift Terbaik

Berikut ini 5 champion assassin terbaik yang harus kamu pakai di dalam Wild Rift untuk membuat tim musuh gemetar ketakutan.

1. Zed

zed - wild rift - dibalikmeja

Kalau kamu sudah bermain Wild Rift selama beberapa waktu, maka pastinya sering melihat keberadaan champion yang satu ini. Yep, Zed merupakan salah satu champion assassin terbaik dalam game Wild Rift saat ini.

Zed mampu memberikan damage yang sangat besar dalam waktu singkat. Namun hal yang paling menyulitkan saat berhadapan dengan Zed adalah bayangan yang dihasilkan dari skill miliknya. Living Shadow merupakan aset utama dari Zed. Skill tersebut membuat Zed melemparkan bayangan yang dapat menyerang lawan.

Tapi yang membuat sakit kepala adalah Zed bisa bertukar tempat dengan bayangan tersebut, sehingga menangkap pengguna Zed menjadi sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan.

Living Shadow juga bersinergi dengan Shadow Slash dan Death Mark. Kombinasi dari skill-skill tersebut cukup bagi Zed untuk menghabisi lawan yang dia jumpai tanpa harus takut terkena serangan balasan.

2. Master Yi

master yi - wild rift - dibalikmeja

Kendati menjadi champion yang ramah untuk pemain pemula, Master Yi juga merupakan salah satu assassin yang paling mematikan di Wild Rift. In fact, Master Yi benar-benar berjaya di Wild Rift lantaran ukuran map yang jauh lebih kecil ketimbang di LoL.

Biasa ditempatkan sebagai jungler, pengguna Master Yi sering kali dilanda dilema membagi waktu antara farming atau ganking. Tapi dengan ukuran map yang ada di Wild Rift, isu tersebut tidak lagi jadi persoalan.

Dibekali dengan damage dan kemampuan untuk tetap sustain, Master Yi adalah tipikal assassin yang bisa berada cukup lama dalam ganking ataupun team fight. Alpha Strike memberikan damage kepada lawan tanpa harus takut terkena serangan balasan, dan dalam keadaan genting pengguna Master Yi bisa menggunakan Meditate untuk memulihkan HP.

Namun Master Yi yang lihai biasanya memanfaatkan kelengahan lawan yang terlalu bernafsu dan melancarkan counter dengan kombinasi Wuju Style bersama Highlander dan skill lainnya. Karena itu kamu harus selalu waspada saat berhadapan dengan champion yang satu ini sobat.

3. Akali

akali - wild rift - dibalikmeja

Setiap assassin pastinya dibekali dengan mobilitas yang memudahkan mereka untuk menyelinap dan menghabisi lawan dengan cepat. Namun diantara champion assassin lainnya, Akali memiliki skill mobilitas yang paling menyusahkan.

Twilight Shroud tidak hanya meningkatkan movement speed Akali, tapi juga menimbulkan asap yang membuat Akali tidak terlihat oleh lawan. Tidak hanya itu saja, skill ini juga dapat memulihkan energi milik Akali, sehingga menjadi fundamental dari combo milik champion yang satu ini. Mulai serangan kailan dengan Twilight Shroud, lalu gunakan Five Point Strike untuk menimbulkan efek slow terhadap lawan. Dengan begitu kalian bisa melancarkan kombinasi Shuriken Flip atau Perfect Execution dan mengeksekusi lawan dengan mudah.

4. Evelynn

evelynn - wild rift - dibalikmeja

Kalau Akali adalah champion assassin dengan mobilitas yang paling menyusahkan, maka Evelynn adalah champion assassin dengan serangan yang paling sulit untuk dibendung. Ini semua berkat pasif Demon Shade yang memberikan efek kamuflase setelah Evelynn naik ke level 5. Selain itu Demon Shade juga memberikan efek health regen, jadi tidak hanya Evelynn bisa dengan mudah menerobos pertahanan lawan tapi dia juga bisa kabur sambil memulihkan diri.

Dengan memanfaatkan pasif ini, Evelynn menjadi salah satu champion assassin yang paling aman untuk digunakan. Dalam mode Demon Shade, kalian bisa melakukan serangan Hate Spike, Whiplash, ataupun Last Caress tanpa terdeteksi oleh musuh.

5. Fizz

fizz - wild rift - dibalikmeja

Dibandingkan champion assassin lainnya, Fizz mungkin tidak memiliki gerakan yang lincah. Tapi dia menebus itu semua dengan kemampuan burst yang sangat tinggi.

Fizz memiliki dua buah skill mobilitas; Urchin Hit yang menghasilkan efek on-hit, dan Trickster yang memberikan imunitas sementara saat menyerang. Meskipun jarak keduanya terbilang pendek, efek tambahan yang dihasilkan oleh Urchin Strike dan Trickster memainkan peran yang cukup signifikan dalam combo milik Fizz.

Selain itu, Fizz juga memiliki skill buff Rending Wave yang meningkatkan damage serangan yang dilancarkan selanjutnya. Not to mention Chum The Waters miliknya yang tidak hanya memberikan efek slow, tapi juga menimbulkan damage burst yang sangat besar dan mampu meng-one-hit KO musuh-musuh yang squishy.

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment