Setiap orang yang bermain game MOBA pastinya pernah mencicipi kelas yang satu ini. Seperti yang kamu semua ketahui, Marksman adalah kelas yang dapat memberikan damage kepada lawan dari jarak yang relatif jauh.

Kemampuan untuk memberikan damage besar dari jarak aman inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang suka memainkan kelas yang satu ini. Bahkan Marksman merupakan salah satu kelas yang cukup ramah buat para pemula.

Nah, kalau kamu juga ingin menjadi pengguna Marksman yang handal dalam game League of Legends: Wild Rift, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 champion Marksman terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendominasi permainan.

5 Marksman Terbaik di Wild Rift

Berikut ini 5 champion marksman terbaik yang harus kamu pakai di dalam Wild Rift untuk membuat tim musuh gemetar ketakutan.

1. Jinx

Jangan tertipu oleh reputasinya sebagai champion untuk newbie. Jinx merupakan salah satu Marksman terkuat di Wild Rift. Kitnya yang fleksibel membuat Jinx bisa berduel dengan lawan baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Salah satu perbedaan mencolok antara LoL dan Wild Rift adalah ukuran map yang jauh lebih kecil. Jinx adalah champion yang diuntungkan oleh hal ini. Pasif Get Excited memberikan Jinx tambahan movespeed serta attack saat memberikan assist, membuatnya dapat menjelajahi map dengan lebih cepat.

Dengan menggunakan Switcheroo kamu bisa mengganti mode serangan; pistol atau rocket launcher, sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengganggu lawan dari jarak jauh kamu bisa menggunakan Zap atau Flame Chompers. Tapi yang perlu kamu waspadai dari Jinx adalah ultima Super Mega Death Rocket nya yang memberikan damage sangat besar kepada musuh yang sekarat. Jadi kalau kamu dalam keadaan HP rendah, jangan pernah sekali-sekali mencoba untuk berduel dengan Jinx.

2. Jhin

Bahkan di Wild Rift, Jhin masih memiliki reputasi sebagai salah satu champion yang paling sulit untuk dikuasai. Meski memiliki kit yang hampir mirip dengan Jinx, Jhin menuntut kesabaran yang lebih tinggi jika ingin menghasilkan damage yang besar.

Pasif Whisper adalah salah satu alasan mengapa Jhin sulit untuk digunakan. Whisper memberikan 4 peluru kepada Jhin, dan setiap serangan norma yang dilancarkan akan mengkonsumsi satu peluru. Karena itu kamu tidak bisa asal menyerang saat menggunakan Jhin.

Pengguna Jhin yang baik biasanya hanya akan membuang peluru mereka untuk menghabisi champion squishy milik lawan. Peluru keempat dari Whisper juga memiliki damage yang lebih besar daripada 3 peluru lainnya, jadi simpan tembakan terakhir untuk lawan yang pantas menerimanya.

Tentunya sebagai Marksman, Jhin memiliki mekanisme menyerang jarak jauh lewat Dancing Grenade dan Deadly Flourish. Damage yang dihasilkan oleh kedua skill tersebut akan meningkat seiring dengan level skill yang kamu miliki. Finally, Curtain Call membuat Jhin masuk ke dalam mode sniper dan bisa menghabisi lawan dari jarak yang super jauh.

3. Miss Fortune

Sama seperti Jhin, Miss Fortune adalah tipikal slow starter yang membutuhkan waktu lama untuk dapat menjadi aset bagi tim. Namun dengan farming yang baik, Miss Fortune dapat menjelma menjadi champion dengan damage dan kemampuan AOE yang paling mengerikan dalam pertandingan.

Pasif Love Tap yang dikombinasikan dengan skill Strut membuat Miss Fortune cukup berbahaya saat berhadapan dengan lebih dari satu champion lawan. Love Tap memberikan damage tambahan saat Miss Fortune menyerang lawan yang berbeda, sedangkan Strut meningkatkan attack speed dari serangan normal Miss Fortune. Kerennya lagi, Love Tap juga akan mempercepat cooldown dari skill Strut, sehingga sinergi antara keduanya membuat Miss Fortune cukup sulit untuk di gang.

Pada late game, Miss Fortune menjadi champion yang harus dijauhi, karena pada fase ini lah skill Make It Rain dan Bullet Time nya bersinar. Make It Rain adalah skill yang memberikan damage AOE serta efek slow kepada lawan, sedangkan Bullet Time membuat Miss Fortune melancarkan hujan peluru terhadap lawan yang ada di hadapannya.

Yang membuat Bullet Time menakutkan adalah tiap peluru yang ditembakkan bisa memiliki potensi untuk menimbulkan damage critical. Jadi sudah tahu kan apa yang harus kamu lakukan saat bertemu Miss Fortune di fase late game?

4. Ashe

Sejak awal LOL dirilis, Ashe selalu menonjol dibandingkan dengan Marksman yang lain karena kit-nya yang mudah digunakan bahkan oleh pemula sekali pun.

Tapi bukan berarti Ashe adalah champion yang buruk. Setelah mendapat penyesuaian di Wild Rift, Ashe kini menjadi salah satu champion Marksman terbaik yang tetap dapat digunakan dengan mudah oleh pemula.

Sejumlah skill crowd control yang dimilikinya membuat Ashe menjadi Marksman yang cukup unik. Pasif Frost Shot bisa menimbulkan efek slow terhadap lawan, dan pasif ini juga bisa dipicu dengan skill Volley. Jadi tidak hanya bisa memburu lawan yang melarikan diri, kombinasi tersebut juga bisa menyelamatkan Ashe dari lawan yang mengejarnya.

Namun yang membuat Ashe cukup asik digunakan adalah ultima Enchanted Crystal Arrow nya yang bisa dikendalikan di udara. Saat mengenai lawan, skill tersebut akan menimbulkan efek stun, dan semakin lama Enchanted Crystal Arrow melesat maka semakin lama pula durasi stun yang ditimbulkan.

5. Ezreal

Salah satu champion Marksman sekaligus DPS berbasis spell damage yang paling sering digunakan para pemain Wild Rift. Kemampuan Ezreal untuk menghasilkan damage burst dalam waktu singkat dan menghabisi lawan membuat champion yang satu ini selalu masuk dalam daftar Marksman dan ADC terbaik baik dalam LOL ataupun Wild Rift.

Kit milik Ezreal yang sangat fleksibel juga membuat champion ini seru untuk dimainkan. Arcane Shift dan Essence Flux merupakan kombinasi mobilitas + damage yang bisa membuat lawan kewalahan. Efek pengurangan cooldown yang diberikan oleh Mystic Shot juga membuat Arcane Shift dan Essence Flux dapat digunakan berkali-kali dalam jeda waktu yang singkat.

Trueshot Barrage milik Ezreal juga merupakan skill finisher yang bisa menghabisi beberapa lawan secara bersamaan. Intinya, kalau kamu mencari champion Marksman yang bisa menghasilkan damage tinggi dalam waktu singkat dan tidak membutuhkan kemampuan tingkat tinggi untuk menguasainya, maka Ezreal jadi pilihan yang tepat buat kamu.

Author

Journalist. Passionate about superhero movies, video games, and technology.

Write A Comment