Membuat brosur tanpa perlu ribet install software yang berukuran besar, siapa takut?

Brosur atau Flyer dulunya merupakan media promosi yang banyak digunakan para pengusaha dalam mempromosikan produk mereka.

Umumnya brosur dibuat dengan cara dicetak dan kemudian dibagikan ke orang-orang sekitar. Trend pembuatan brosur juga berubah setiap tahunnya. Mulai dari desain minimalist hingga desain manipulatif 3D.

Namun, kini banyak para pengusaha mulai menjajal peruntungan promosi menggunakan sosial media. Hal tersebut sedikit banyak membuat brosur sudah berkurang penggunaannya.

Akan tetapi brosur tidak sepenuhnya hilang, masih cukup banyak pengusaha yang masih menggunakan brosur sebagai media promosi produknya.

Terlepas dari bagaimana brosur atau flyer tersebut sampai kepada calon pembeli, tentunya brosur membutuhkan desain yang bagus dan baik. Bagus dalam segi template pewarnaan, penggunaan huruf dan baik dalam segi penyampaian informasi.

Biasanya brosur hanya memuat informasi yang harus dipadatkan, hal tersebut dikarenakan bidang yang digunakan sangat terbatas.

Untuk membuat brosur atau flyer pada masa kita tidak perlu terlalu memusingkan desain dari awal. Banyak aplikasi online berbasis website maupun android untuk membantu kamu dalam membuat desain brosur atau flyer.

Mari kita simak 5 aplikasi online berbasis website untuk membuat brosur atau flyer.

1. Canva

Website pembuat brosur atau flyer pertama adalah Canva. Canva merupakan website yang telah banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat indonesia.

Canva menyediakan banyak template yang bervariasi. Pengguna Canva meningkat seiring berjalannya waktu. Hal tersebut dikarenakan Canva menyediakan banyak desain gratis.

Akan tetapi, beberapa gambar yang tersedia adalah Premium. Pengguna diwajibkan untuk membeli paket PRO bulanan agar dapat mengunduh tanpa watermark.

2. Lucidpress

Website berikutnya yang bisa kamu coba adalah Lucidpress. Lucidpress merupakan penyedia layanan pembuatan brosur atau flyer yang tidak kalah terkenal dari Canva.

Pada halamannya Lucidpress tidaklah sepenuhnya gratis. Untuk menggunakan banyak template, kamu akan dikenakan biaya langganan perbulan sebesar $10.

3. Adwhale.io

Website yang ketiga adalah Adwhale.io, pada websitenya Adwhale.io menyediakan banyak tamplate yang dapat membuat brosur atau flyer dalam beberapa ukuran otomatis secara gratis dan tanpa login.

Adwhale.io banyak digunakan juga untuk membuat Iklan Facebook dengan cepat dalam berbagai gaya, secara otomatis diubah ukurannya untuk semua penempatan Iklan Facebook. Tidak seperti Canva dan Lucidpres, Adwhale.io memiliki hanya sedikit template yang dapat digunakan.

4. Piktochart

Selanjutnya adalah Piktochart, bukan hanya flyer Piktochart juga menyediakan banyak template untuk membuat Infografis, presentasi, dan pembuat laporan tahunan.

Piktochart merupakan website yang dapat diakses secara gratis dan cepat yang dapat mengubah konten teks atau banyak data menjadi visual yang akan disukai audiens. Piktochart juga menyediakan versi pro bagi kamu yang ingin mengunduhnya dengan kualitas HD atau besar.

5. Postermywall

Website penyedia layanan pembuatan brosur atau flyer terakhir adalah Postermywall. Dengan tampilan yang mirip seperti Canva, Postermywall juga memiliki banyak template gratis untuk membuat brosur, desain sosial media, dan pamflet.

Akan tetapi terdapat perbedaan mencolok, setiap template yang kamu ubah dan akan kamu unduh akan menampilkan watermark dan hanya bisa dihilangkan apabila kamu mengubah paket berlangganan setiap bulannya. Selain itu apabila kamu telah melakukan pembelian, gambar yang kamu buat akan bisa didownload dengan resolusi tinggi.

Diatas merupakan daftar website pembuat brosur atau flyer online yang dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Menurut kamu, mana yang lebih bagus dari lima pilihan diatas?

Author

I'm UI/UX Enthusiast who passionate about startup business things

Write A Comment