Setelah sukses menggelar PMCO 2020 dan turnamen PUBG Mobile (PUBGM) lainnya di dunia dan Indonesia, kini Tencent Games menggelar turnamen lain yang dijuluki PMCO juga, yaitu PUBG Mobile Clup Open Spring Split 2021 pada bulan Januari – Februari 2021 ini.

PMCO 2021 akan menjadi ajang pembuka deretan turnamen besar PUBGM dari Tencent pada tahun 2021, serte manjadi ajang pembuktian keseriusan squad yang masih bermain amatir di Indonesia menjadi atlet e-sports profesional, baik regional maupun worldwide.

Dari ratusan tim yang terdaftar, hanya akan ada 1 tim yang akan menjadi pemenang dan membawa sebagian dari total hadiah Rp 22.000.000.000++.

Pendaftaran PMCO 2021

Seluruh peserta akan membawa nama tim esportsnya untuk mengikuti setiap rundown yang sudah ditentukan oleh pihak dari PUBGM Esports hingga menuju babak grand final pada tanggal 24 – 28 Februari 2021.

Kalau kamu tertarik untuk mengikutinya, kamu harus mendaftarkan squad kamu terlebih dahulu ke dalam website resmi PMCO 2021.

Klik disini untuk melakukan pendaftaran. Jangan sampai kelewatan, pendaftaran ini berakhir tanggal 24 Januari 2021.

Sebelumnya, squad kamu harus mengikuti syarat pendaftaran PMCO 2021 berikut ini:

  1. Roster harus ditetapkan saat pendaftaran
  2. Peserta harus mencapai usia 16 tahun atau lebih (artinya, pemain telah hidup setidaknya selama 16 tahun kalender) sejak tanggal mulai Turnamen, dan harus mematuhi rating usia yang berlaku dari otoritas rating dan sistem rating platform seluler.
  3. Seorang pemain di bawah usia dewasa yang sah di negara tempat tinggalnya, tetapi lebih tua dari 16 tahun (yaitu telah hidup setidaknya selama 16 tahun kalender setelah tanggal lahir pada tanggal mulai Turnamen) dapat berpartisipasi dengan persetujuan dari orang tua atau wali yang sah.
  4. Setidaknya 3 pemain harus dari wilayah/negara yang sama dengan tempatmu mendaftar.
  5. Semua pemain harus berada pada rank Platinum atau diatasnya pada saat pendaftaran.
  6. Seluruh tim harus mempunyai minimal 4 pemain dan tidak lebih dari 5 pemain dengan 1 pemain sebagai cadangan.
  7. Para pemain hanya diijinkan menggunakan Handphone/Smartphone saat tournament (termasuk pada saat kualifikasi in-game), dan para pemain yang menggunakan Tablet atau Emulator akan di diskualifikasi dari PMCO.

Jadwal Turnamen PMCO 2021

Ada 1 tahap kualifikasi saat melakukan pendaftaran. Kalau tim kamu berhasil lolos di fase kualifikasi ini, maka tim kamu akan bermain lagi di fase Regional Group Stage.

Adanya kualifikasi ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi semua peserta untuk merasakan bagaimana rasanya berpartisipasi di turnamen official PUBG Mobile berskala internasional yang memang memiliki banyak tahap untuk bisa masuk ke turnamen inti.

2 hasil permainan terbaik di setiap map, 8 permainan dengan total poin tertinggi dari 0 sampai 28 akan masuk lolos.

Berikut ini jadwal turnamen PMCO 2021:

  • Pendaftaran: 1 – 24 Januari 2021
  • Kualifikasi: 1 – 7 Februari 2021
  • Regional Group Stage: 16 – 21 Februari 2021
  • Regional Finals: 24 – 28 Februari 2021

Adapun jadwal untuk permainan di Indonesia, akan diinformasikan lebih lanjut di lain waktu (secepatnya) di dalam artikel ini. Simpan halaman ini untuk mengunjunginya lagi.

Peraturan Turnamen PMCO 2021

Berikut merupakan peraturan game PUBG Mobile Clup Open 2021 dengan sistem turnamen online. Dengan diinformasikannya peraturan ini maka seluruh peserta yang terlibat dalam turnamen ini wajib untuk mematuhi dan menjalankan segala peraturan yang ada.

Klik Disini untuk Download Rulebook Lebih Lengkap

Author

An Network Cellular Engineer who really passionate about Telco Tech

Write A Comment