PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season 0 adalah gelaran turnamen yang diadakan oleh PUBG Mobile Esports serta Tencent Gaming yang saat ini akan memasuki babak grand final di Dubai, Uni Emirat Arab pada 21 – 24 Januari 2021. Berkaitan dengan musim transfer yang telah terjadi, tercatat ada 4 player (roster) baru yang baru saja masuk ke dalam tim yang lolos ke babak grand final.

Hal ini tentu membuat penasaran bagi para penggemarnya, antara khawatir dengan performa tim kesayangannya naik atau justru turun jauh mengingat kompetisi ini sangat bergengsi di dunia.

Siapa saja 4 player tersebut? Ini dia daftar dan profile-nya.

1. Leander “LiQuiD” Deusfiel di Tim Bigetron Red Aliens

btr liquid

Pada daftar pertama, ada nama LiQuiD dari Bigetron RA di bawah asuhan Isfantasea sebagai manajer. Dia adalah seorang sniper profesional dari skena PUBG Mobile jebolan dari ION Esports dan NFT Esports.

Salah satu pencapaian terbaiknya adalah ketika dia bertanding dalam sebuah ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship pada tahun 2020. Bersama dengan rekan setimnya, Jerrsy, RedFaceN, Hijrah, dan Auro, LiQuiD berhasil mendapatkan posisi pertama dengan total jumlah prizepool Rp 182 Juta.

Melihat performanya selama ini, ditambah dengan pengalaman di ION Esports yang notabennya masih dalam satu manajemen dengan Bigetron RA, seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi penggemar. Kalau kamu cari beberapa streaming yang dilakukan oleh tim Bigetron RA belakangan ini, kamu akan melihat bagaimana performa LiQuiD untuk beberapa kali.

2. Ivan “Frozen” Leontyev di Tim KoninaPower

frozen koninapower

Di sisi lain, ada kabar dari tim esport berlogo kuda kuning yang membawa roster baru, Frozen ke dalam tim KoninaPower. Di klasemen reguler akhir, KoninaPower menduduki peringkat 4 di bawah RRQ Athena dengan total poin 534.

Mereka adalah tim PUBG Mobile yang dikenal memiliki semangat tinggi dalam urusan rusuh dan barbar. Tapi, bisa dibilang semua roster mereka itu aimnya keras dan jago strategi. Tidak heran kenapa mereka bisa sampai di posisi ke-4 meski belum bisa mengalahkan RRQ Athena, BTR RA, dan 4AM.

Penampilan Frozen di classic maupun turnamen PUBG terlihat cukup menonjol dibandingkan dengan rekan satu timnya. Tapi, belum tentu di PMGC nanti, dia bisa membuktikan tingkat barbar dan rusuhnya efektif atau tidak.

3. Bilguun “Godless” Baatarkhuu di Tim ZEUS Esports

Bilguun "Godless" Baatarkhuu di Tim ZEUS Esports

Pada daftar ketiga, ada nama Godless sebagai pemain baru di PMGC Season 0 yang langsung masuk ke dalam grand final nanti. Dia adalah seorang pria kelahiran Mongolia yang sebelumnya sempat memperkuat 2 tim lain di skena PUBGM juga, yaitu From Helll dan NoChanceTeam.

Godless masuk menggantikan posisi Ronin sebagai rusher di dalam tim ZEUS karena sekarang Ronin sudah diangkat menjadi analis menemani Undaak.

Meski 2 tim sebelum ZEUS Esports hasilnya kurang memuaskan, bukanlah berarti Godless player yang kurang hebat. Terlihat di beberapa montage yang dia upload di kanal Youtube pribadinya ada banyak pertunjukan aim keras dan permainan apik yang ditunjukan oleh Godless.

4. Lucas “Carrilho” Miguel di Tim A7 eSports

Lucas "Carrilho" Miguel di Tim A7 eSports

Masih ingat dengan drama dan protes yang dilakukan roster tim Loops Esports hingga akhirnya mereka didiskualifikasi dari PMGC? Ya, drama dan protes tersebut akhirnya membuat Carrilho –sebagai satu-satunya roster yang tidak diban– memutuskan untuk masuk ke tim Alpha7 eSports dan bertarung kembali di PMGC Season 0.

Pada saat yang bersamaan, ViTU2K yang sudah lebih dulu memperkuat Alpha7 Esports keluar. Melihat riwayat Carrilho selama memperkuat Loops Esports menjadi suatu yang menarik untuk ditunggu-tunggu pada grand final nanti. Apakah bisa Carrilho yang cemerlang di Loops juga akan cemerlang di Alpha7? Kita lihat nanti.

###

Terlepas dari siapapun roster baru di PMGC Season 0 nanti, kita semua tahu bahwa ada 2 tim Indonesia yang berangkat mewakili serta mengharumkan nama Indonesia di dunia. Mereka berdua adalah Bigetron Red Aliens (BTR RA) dan Aerowolf Limax. Mari kita dukung mereka sepenuhnya dengan hastagh #INDOPRIDE #BTRWIN #RISINGAEROWOLF.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment