Share

7 Alat untuk Mengompresi File PDF Dengan Mudah

Kompres file PDF ke ukuran yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitasnya

Redaksi
kompres file pdf

Banyak orang lebih suka menggunakan format PDF untuk semua dokumen grafis intensif karena format PDF sangat cocok untuk memuat materi grafis karena tidak pernah mengacaukan format asli dan menjaga konten dalam bentuk aslinya.

Namun, file PDF dengan banyak konten intensif grafis biasanya berukuran cukup besar. Panduan sederhana dapat dengan mudah berukuran puluhan MB dan yang lebih panjang dapat mencapai ratusan MB.

Ukurannya yang besar membuatnya sangat sulit untuk bertukar file PDF secara online dan juga dapat menghabiskan banyak ruang disk pada hard disk kamu. Untungnya, ada beberapa alat kompres pdf gratis yang berguna untuk mengurangi ukuran file PDF.

7 Alat Kompres File PDF Terbaik

Pada artikel ini, kami mencantumkan 7 alat untuk mengompres file PDF:

1. Small PDF

Smallpdf adalah salah satu alat online terbaik untuk mengompres file PDF, menawarkan layanan yang sederhana dan andal. kamu cukup kompres pdf gratis dari komputer atau akun Google Drive/Dropbox kamu dan Smallpdf akan mengompresnya secara otomatis tanpa intervensi manual.

Kamu tidak hanya dapat mengunduh file atau menyimpannya di akun Google Drive atau Dropbox Anda. Dalam pengujian kami, ini mengompresi file PDF yang sangat grafis intensif dari 7,4 MB menjadi 5,3 MB. Kami juga menguji dokumen kurang intensif grafis dari 911 KB dan dikompresi menjadi hanya 143 KB.

Smallpdf hanya mengizinkan 2 kompres pdf gratis per jam secara gratis, meskipun kamu selalu dapat menghapus cookie browser untuk mengatur ulang penghitung waktu dengan cepat tetapi juga akan sangat merepotkan dan tidak etis.

Jika kamu sering menangani banyak file PDF, maka kamu dapat berlangganan layanan berbayar dengan harga $6/bulan. Layanan pro menghadirkan kompresi tanpa batas, pemrosesan batch, koneksi terenkripsi, dan tanpa iklan.

2.iLovePDF

iLovePDF menawarkan berbagai solusi online untuk PDF dan kompres pdf gratis online mereka cukup menakjubkan. iLovePDF adalah kompresor file PDF gratis tanpa batasan apa pun. kamu cukup mengunggah PDF dan memilih salah satu dari tiga tingkat kompresi yang disediakan untuk memulai proses kompresi.

iLovePDF dengan cepat mengompresi file dan secara otomatis mengunduhnya ke lokasi unduhan default Anda. Pengguna terdaftar juga dapat mengunggah dan mengompresi file secara massal.

Kompresinya juga cukup baik, kami berhasil mengompres file 7,4 MB menjadi 4,6 MB. Namun, itu tidak berfungsi dengan baik untuk lebih banyak file PDF berbasis teks dan mengompresi file 911 KB menjadi 784 KB saja.

iLovePDF bisa dibilang lebih baik daripada Smallpdf, tetapi kami masih menilai Smallpdf lebih tinggi karena pemrosesannya yang sederhana dan kompresi yang seimbang untuk semua jenis PDF.

3. Kompresor PDF

Ini adalah alat yang agak lama yang belum diperbarui untuk sementara waktu, tetapi kami sangat menyukai kemudahan penggunaannya dan kemampuannya untuk sangat mengompresi file PDF tanpa kehilangan kualitas.

PDF Compressor adalah program khusus Windows yang memiliki antarmuka yang sangat interaktif, memungkinkan kamu mengunggah banyak file dan folder PDF untuk pemrosesan batch. Mirip dengan Smallpdf; itu tidak menawarkan banyak kontrol atas kompres pdf gratis, tetapi pengaturan kompresi default bekerja dengan sempurna.

Kami dapat dengan cepat mengompresi file 656 KB menjadi 153 KB, file 911 KB menjadi 174 KB, dan file 7,4 MB menjadi 5,88 MB tanpa kehilangan kualitas yang terlihat.

4. IrfanView

Kemungkinan besar kamu sudah pernah mendengar tentang penampil gambar gratis IrfanView. Meskipun, ini adalah alat manipulasi gambar, kamu dapat menggunakannya untuk file PDF dengan plugin yang tepat.

IMPDF adalah plugin IrfanView yang memungkinkan kamu melihat dan mengompresi file PDF di IrfanView. Pertama, unduh dan instal IrfanView lalu, unduh semua pengaturan Plugin IrfanView (termasuk plugin IMPDF) dan instal juga.

5. 7-Zip

7-Zip adalah alat populer untuk mengompresi file dan folder sekaligus membuatnya mudah untuk dikirim secara online. Karena dapat mengompresi semua jenis file, itu juga dapat mengompresi file PDF.

Namun, itu tidak akan benar-benar mengurangi ukuran file PDF asli, itu hanya akan mengompres dan menyimpan file dalam format terkompresi.

Untuk melihat file, kamu harus ekstrak file menggunakan 7-zip atau alat kompres pdf gratis lainnya dan ukuran file akan dikembalikan ke aslinya. 7-Zip adalah solusi yang baik untuk mengompresi file PDF yang perlu kamu kirim secara online, atau file yang perlu kamu akses lebih jarang.

6. Neevia PDFcompress

Neevia menawarkan alat kompres pdf gratis online tangguh yang memberi kamu kendali penuh atas kompresi. Namun, kami tidak akan merekomendasikannya kepada pengguna pemula, karena mereka mungkin tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan mudah.

Neevia PDFcompress tidak menawarkan kompresi yang dapat diandalkan seperti yang disebutkan dalam artikel ini, tetapi alat gratis ini memberikan kontrol penuh atas apa yang ingin kamu buang dalam PDF, seperti thumbnail, tag, anotasi, bookmark, formulir, dan lainnya. Selanjutnya, kamu dapat mengatur kompresi terpisah untuk gambar berwarna, abu-abu dan mono.

7. Kompresor PDF untuk Android dan iOS

Kamu juga dapat mengompres file PDF di ponsel cerdas Anda. Meskipun, kamu harus mengeluarkan uang tunai karena tidak banyak opsi gratis. kamu harus tetap menggunakan alat kompres pdf gratis di atas, tetapi jika kamu perlu mengompresi file PDF saat bepergian, coba aplikasi. Di bawah ini adalah dua aplikasi kompresi PDF untuk Android dan iOS:

PDF Compressor (iOS): Aplikasi untuk iOS ini memungkinkan kamu mengompres file PDF secara massal dengan mudah. Ini juga akan memungkinkan kamu mencetak file PDF ke Word melalui AirPrint dan kamu juga dapat mentransfer file melalui Wi-Fi.

Alat PDF (Android): Aplikasi ini menawarkan berbagai alat untuk memanipulasi file PDF, seperti membagi, menggabungkan, mengunci dan mengonversi, dll. Aplikasi ini juga menawarkan alat kompresi PDF, tetapi kamu harus meningkatkan ke versi Pro untuk menggunakannya fitur. Jika kamu putus asa untuk mengompres file PDF di Android Anda, cobalah.

Kompres file PDF dengan mudah dengan alat dan perangkat lunak praktis ini

Sebagian besar alat di atas dapat membantu kamu mengompresi file PDF secara gratis, tetapi kamu dapat meningkatkan ke versi berbayar dari yang tersedia, jika kamu menginginkan lebih banyak fitur dan kenyamanan.

Jika kamu sering berurusan dengan file PDF dan perlu mengompresnya, maka alat kompres pdf gratis offline seperti PDF Compressor akan menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, untuk kompresi cepat kamu harus mencoba Smallpdf. Jika kamu mengetahui alat kompresi PDF lainnya, bagikan dengan kami di bagian komentar di bawah.

AplikasiFile
Redaksi