Merasa kurang percaya diri ingin mendekati lawan pasangan tapi ingin mendapatkan jodoh? Kamu tidak sendirian. Ada banyak orang di Indonesia yang juga mengalami hal tersebut.

Artikel ini tidak membahas mengenai bagaimana cara dan doa mendapatkan jodoh ataupun cara mendekati calon pasangan kamu.

Disini kamu akan menemukan daftar teratas aplikasi cari jodoh online yang bisa membantu kurangnya rasa percaya diri kamu menjadi lebih mudah mencari jodoh sesuai dengan kriteria dan harapan. Karena, profile calon pasangan kamu bisa dilihat sepenuhnya melalui aplikasi sebelum akhirnya memutuskan untuk bertemu di kehidupan nyata.

5 Aplikasi Cari Jodoh Terpopuler di Indonesia

Berdasarkan jumlah pengguna dan tingkat kepopulerannya di Indonesia, berikut inilah 5 aplikasi cari jodoh online di hp:

1. Tinder – Dating, Make Friends and Meet New People

(Tinder) aplikasi cari jodoh

Tinder adalah aplikasi dating online yang dibuat oleh perusahaan asal Eropa yang sudah mendunia, termasuk sudah masuk ke Indonesia. Kantor mereka berada di Jakarta Selatan. Saat ini, jumlah pengguna Tinder asal Indonesia sudah mencapai angka 3,7 Juta user. Angka yang sangat besar untuk sebuah aplikasi cari jodoh, membuat kamu menjadi lebih mudah mencari pasangan.

Bahkan, dari cerita/testimoni user yang dikirimkan melalui berbagai sosial media, beberapa diantaranya memang berhasil menjadi pasangan hidup sampai menikah dan dikaruniai seorang anak. Jadi, aplikasi ini memang bukan hanya untuk main-main, ya.

Klik untuk lihat Tinder di Google Play Store >

2. Tantan

(Tantan) aplikasi cari jodoh online

Pada daftar selanjutnya, ada aplikasi yang berasal dari Hongkong, yaitu Tantan. Hingga saat ini, jumlah pengguna global mereka sudah lebih dari 100 Juta user, termasuk beberapa diantaranya di Indonesia.

Tantan berhasil mendobrak permasalahan dalam sebuah aplikasi cari jodoh online dengan kemampuan kurasi calon pasangan yang bisa diajak untuk berdiskusi. Jadi, kamu bisa seleksi siapa saja yang bisa chat, dan telpon kamu, tentu sesuai dengan kriteria pasangan kamu.

Happy ending ataupun sad ending yang akan terjadi ketika menggunakan Tantan tergantung dari masing-masing pengguna. Salah seorang penulis di Terminal Mojok sempat bercerita mengenai 2 perspektif pengalaman menggunakan Tantan dari sisi happy ending dan sad ending.

Klik untuk lihat Tantan di Google Play Store >

3. MiChat – Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru

(MiChat) aplikasi cari jodoh di hp

Daftar ketiga teratas kita menemukan MiChat, sebuah aplikasi dating yang sebenarnya berawal dari chatting saja. Mereka seperti tidak membentuk ekosistem dating online yang sebenar-benarnya. Namun, banyak orang Indonesia yang menggunakannya sebagai aplikasi cari jodoh karena fitur yang mereka tawarkan sangat memudahkan user.

Salah satu fitur yang paling akurat dan banyak disukai adalah fitur pencarian orang terdekat sesuai dengan kriteria. Sehingga, user akan menemukan teman-teman lain dengan kriteria yang sudah ditentukan meskipun keduanya sama-sama belum saling kenal ataupun menyimpan nomor HP.

Bagaimana dengan pengalamannya? Tentu ada pengalaman yang kurang enak dan pengalaman enak. Semuanya tergantung dari bagaimana cara kamu menggunakan aplikasi tersebut dan mengkurasi teman-teman yang ingin diajak bertemu. Jangan sampai kamu tertipu dengan oknum yang berkedok cari jodoh tapi sebenarnya penjahat.

Klik untuk lihat MiChat di Google Play Store >

4. Bumble – Dating, Make New Friends & Networking

(Bumble) aplikasi cari jodoh di android dan ios

Di daftar nomor 4 ada Bumbe, aplikasi dating online yang sangat terkenal di kalangan milenial Indonesia. Cara kerjanya kurang lebih hampir sama dengan Tinder dengan satu perbedaan yang paling mencolok, yaitu sang wanitalah yang harus memulai percakapan terlebih dahulu.

Kok bisa malah wanita dulu yang harus memulai percakapan? Ada banyak review yang menganggap hal ini justru bagus. Karena, akan mengurangi resiko terjadinya kejahatan dan penipuan yang (((mayoritas))) datangnya dari oknum laki-laki.

Jadi, buat kamu para wanita yang kurang PD untuk PDKT dengan pria lain, coba sesekali pakai aplikasi ini, yuk.

Klik disini untuk lihat Bumble di Google Play Store >

5. Badoo — Dating App to Chat, Date & Meet New People

(Badoo) aplikasi cari jodoh online

Terakhir, aplikasi yang penggunanya tidak terlalu banyak di Indonesia. Tapi, sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan jodoh bule. Bagaimana caranya bisa dapat jodoh bule lewat aplikasi? isti ve musab adalah channel Youtube yang sudah membuktikannya. Mereka adalah pasangan suami (Turki) dan istri (Indonesia) yang kisah cintanya berawal dari Badoo.

Kesuksesan kisah cinta merekalah yang membuat aplikasi Badoo sebagai tempat cari jodoh terbaik dalam sebuah aplikasi. Banyak orang-orang dengan pikiran “memperbaiki keturunan” termotivasi dengan mereka. Apakah kamu salah satunya? Cobain langsung, yuk!

Klik disini untuk lihat Badoo di Google Play Store >

###

Demikianlah 5 aplikasi cari jodoh terpopuler di Indonesia yang sudah terbukti dengan testimoni-testimoni penggunanya. Semoga dengan salah satu aplikasi di atas, kamu bisa terbebas dari status jomblo dan mendapatkan jodoh.

Sekali lagi, pilihlah aplikasi yang menurut kamu cocok, dan gunakanlah dalam hal yang positif. Hindari hal-hal yang mencurigakan dan abaikan bila ada yang mencurigakan. Keselamatan ada di tangan kamu. Ada banyak testimoni happy ending karena mereka selektif dan tahu batasan tentang profile orang seperti apa yang akan mereka temui.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment