Hampir semua teknologi membuat pekerjaan seseorang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kegiatan yang tadinya dikerjakan karena hobi ataupun rutinitas tiba-tiba bisa menghasilkan layaknya aplikasi penghasil uang.

Sayangnya, tidak semua aplikasi benar-benar menghasilkan uang bagi seseorang. Mungkin karena mereka palsu, mungkin juga karena persyaratannya terlalu sulit.

Demi menjawab semua kebutuhan orang, kami sudah merangkum 6 aplikasi penghasil uang yang sudah benar-benar terbukti. Apa saja aplikasi tersebut? Mari lihat daftar berikut.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang

Cek semua aplikasi penghasil uang berikut, dan piih yang menurut kamu cocok dan mudah.

1. BuzzBreak

buzzbreak

Aplikasi penghasil uang pertama yang sudah kami coba adalah BuzzBreak, sebuah aplikasi lifestyle dengan ribuan konten berita, video, dan berbagai macam games yang menarik.

Setiap kali kamu membaca berita, melihat video dan menyelesaikan games, kamu akan mendapatkan poin yang jika dikumpulkan bisa ditukarkan dengan uang tunai melalui berbagai aplikasi dompet digital, seperti DANA, Gopay dan OVO.

Masing-masing tipe konten memiliki poin yang berbeda. Misalnya, ketika kamu membaca konten berita sampai selesai = 10 poin kamu dapatkan. Konten video ditonton sampai selesai = 30 poin. Sedangkan untuk games, poinnya besar tergantung dari apa tugas kamu selama di games itu.

Tanpa komitmen, modal dan waktu yang banyak, kamu bisa mengumpulkan poin tersebut sambil berselancar di internet layaknya melihat konten di sosial media. Daripada kamu melihat konten Instagram teman kamu yang berlibur, mending lihat konten di BuzzBreak terus bisa dapat uang, kan?

2. SnackVideo

snackvideo

Aplikasi selanjutnya bernama SnackVideo, aplikasi yang kemarin sempat ramai diperbincangkan oleh netizen dan diblokir oleh Kominfo Indonesia.

Apakah benar aplikasi ini bisa digunakan untuk menghasilkan uang? Jawabannya benar, tapi…

…kamu harus menjadi seorang content creator yang menarik dan memiliki puluhan followers. Sehingga, followers kamu itu mau untuk berdonasi ke dompet profile kamu. Dibutuhkan skillset belajar digital marketing dan mengetahui seperti apa ide konten yang menarik agar followersmu naik dan menjadi terkenal.

Bagaimana kalau tidak punya followers? Kamu tetap bisa mendapatkan uang dengan cara membagikan kode referral ke semua orang dan mengajak mereka instal SnackVideo dengan kode referral yang kamu bagikan. Tapi, cara ini tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar.

3. TikTok

tiktok

Siapa yang belum tahu TikTok? Aplikasi sosial media yang satu ini sedang populer di Indonesia, sekitar 22 juta orang Indonesia telah menjadi pengguna aktif di sana. Sayangnya, masih hanya sedikit orang yang paham bahwa ketenaran di TikTok bisa menjadi jalan untuk mendapatkan uang.

Bagaimana caranya? Rendy Andriyanto sempat membahasnya dalam artikel 6 cara mendapatkan uang dari TikTok. Kamu bisa mengunjunginya langsung dengan klik disini.

Singkatnya, 6 cara tersebut antara lain:

  • Jadi Influencer Marketing
  • Konten Bersponsor
  • Menjadi Brand Ambassador (BA)
  • Buka Donasi
  • Jual Produk atau Jasa
  • Rilis Musik

4. YouGov

yougov

Jika ada website survey yang membayar pengguna yang telah mengisi formulirnya, maka yang sudah sejak lama terdengar namanya adalah YouGov.

YouGov adalah BrandIndex, peninjau merek harian; YouGov Omnibus, cara paling cepat dengan biaya yang paling efektif untuk mendapatkan jawaban dari nasional dan sampel yang dipilih; Pulse, yang meninjau perilaku konsumen online sebenarnya melalui laptop, smartphone, dan tablet; dan YouGov Profiles, perangkat baru untuk perencanaan, segmentasi dan prakira media.

Salah satu cara mereka mendapatkan data tersebut melalui survey yang dikirimkan kepada kita. Sebagai imbalannya, setiap 5,000 poin, kamu bisa mendapatkan uang 200 ribu Rupiah.

5. Cash Pop

cashpop

Cash Pop adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang, voucher pulsa, voucher belanja, game, dan masih banyak lagi yang lainnya melalui program #IndonesiaSejahtera.

Program ini bisa memberikan kamu uang karena Cash Pop bekerjasama dengan berbagai sponsor yang peduli dengan kesejahteraan dan kebahagiaan orang-orang dalam mengurangi beban biaya kebutuhan sehari-hari.

Dengan aplikasi Cash Pop, kamu akan mendapatkan reward points hanya dengan chatting, browsing, dengerin music, main game, bersosmed, dan nonton video di HP.

6. JakPat (Jajak Pendapat)

jakpat

Aplikasi JakPat (Jajak Pendapat) memberikan pilihan sebagai jalan keluar bagi perusahaan yang ingin mendapatkan hasil survei dengan cepat, akurat, dan biayanya 10 kali lebih murah dibanding survei konvensional. Dibuat dan didirikan oleh Maria Regina Anggit Tut Pinilih pada tahun 2015.

Sebagai gantinya, pengisi survei akan diberikan hadiah untuk setiap survei yang telah diselesaikannya. Besaran hadiah ditentukan sendiri oleh setiap perusahaan yang ingi mendapatkan hasil survei dari kamu.

Begitu juga dengan kamu. Kamu bisa mengisi survei manapun sesuai yang kamu inginkan, tidak ada paksaan sama sekali untuk mengisi setiap survei yang ada. Tapi, seperti yang kamu ketahui sendiri, semakin banyak survei yang kamu selesaikan, semakin banyak juga uang yang kamu dapatkan.

###

Mana aplikasi penghasil uang pilihan kamu? Apakah ada salah satu dari 6 daftar di atas yang menarik perhatianmu? Setidaknya, kami sudah menguji kebenaran dari semua aplikasi di atas, masalah sulit atau mudahnya aplikasi itu dipakai untuk mendapatkan uang, kembali lagi ke skema terbaru yang mereka tawarkan.

Lagipula, masih ada ide usaha rumahan menarik lainnya yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan uang, dan pilihan menjadi content creator tetap jadi pilihan yang menarik bagi milenial saat ini.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment