Pada beberapa tahun belakangan ini, rumor tentang Apple yang sedang mengembangkan Apple Car (iCar) memang banyak dibahas di sosial media, menjadi topik yang menarik untuk selalu dibahas oleh para pecinta dunia otomotif dan sains.

Meskipun begitu, Apple sangat tertutup dengan apa yang sedang mereka kembangkan sendiri di garasinya. Hanya saja, tetap akan ada informasi yang bisa didapatkan.

Salah satu informasi terbaru saat ini, Apple, seperti yang dikutip dibalikmeja dari Bloomberg, raksasa teknologi itu telah merekrut Christofer “CJ” Moore, mantan direkrut software Tesla Autopilot yang sudah bekerja di Tesla dari 2014 hingga 2019.

Hal ini menjadi isyarat sangat jelas bahwa Apple sedang mengembangkan perangkat teknologi autopilot.

CJ hanya satu dari urutan panjang pakar otomotif yang sudah direkrut oleh Apple. Di tahun 2021 ini, Apple sebenarnya telah banyak merekrut sejumlah pakar.

Beberapa diantaranya termasuk 3 mantan eksekutif Tesla, Stuart Bowers (Head of Autopilot), Michael Schwekutsch (Head of Drivetrains) dan Steve MacManus (Head of Interior).

Sedangkan dari beberapa perusahaan otomotif dan teknologi besar lainnya ada Manfred Harrer, eksekutif Porsche dengan keahlian dalam desain sasis.

Ulrich Kranz, mantan pendiri dan CEO EV Canoo, yang juga pernah menajdi Senior Executive BMW AG’s Electric Car Divicion.

Serta 2 mantan insinyur engineer Mercedes yang punya keahlian dalam produksi massal kendaraan, vehicle steering, dinamika dan project management.

Semuanya masuk di dalam rekrutmen yang dilakukan sepanjang tahun 2021 ini.

Ini akan menjadi pertanda bahwa publik bisa segera mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang sesuatu yang sedang dibangun tim Apple pada iCar-nya. Tentu, sudah ada banyak orang yang menginginkan kabar baik ini.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment