Siapa yang tidak kenal dengan EJGaming, seorang streamer sekaligus konten kreator game yang populer dan aktif membuat konten PUBG Mobile Indonesia dengan kemampuannya yang sangat hebat.

Pada tanggal 11 Januari 2021 lalu, EJGaming berniat ingin membuat konten. Sayangnya, dalam salah satu match-nya, dia harus dikalahkan dalam pertempuran dan terpaksa harus turun ke lobby.

Namun, karena merasa ada yang janggal dengan salah satu teman dalam tim random-nya, bang EJ berniat untuk melihat sebentar gameplay-nya. Dia adalah “O n y x” dengan ID game “51315443554”. Bahkan, KD-nya melebihi rata-rata pemain profesional, yaitu KD 11. Padahal, sekelas BTR Ryzen, seorang profesional yang mampu menjuarai duniapun KD-nya hanya di angka 8.

“Juara dunia aja kalah KD-nya, gaes. Kalau beneran pro kaya gini sih (harusnya) bisa direkrut (tim esports)” ucap bang EJ sambil bertanya langsung kepada temannya.

bang EJ yang merasa ada yang aneh dengan gameplay-nya, mencurigai bahwa teman satu timnya ini menggunakan cheat PUBG Mobile tipe wallhack.

Pasalnya, dia selalu dengan sigap mampu meratakan squad lain meski dengan pertempuran jarak jauh dan jarak dekat. Hingga pada akhirnya, dia mampu membuat salah satu musuh knock out meskipun berada di belakang pohon.

“Orangnya emang pro. Mainnya jago. Gerakannya lincah. Tapi kenapa harus nge-cheat sih,” lanjut bang EJ yang juga masih bingung apakah dia benar-benar cheater atau bukan.

Di sisi lain, netijen yang merasa mengenali salah satu karakter cheat dalam PUBG Mobile mengukapkan bahwa memang benar teman bang EJ yang jago itu adalah cheater. Seperti yang diungkapkan oleh Mput Aqila dalam kolom komentar Youtube EJGaming, “Itu cheat bang EJ Paket lengkap vvip harga 300k. Banyak dijual di Telegram. High damae + magic bullet + no recoil + no grass + no fog + anti banned. Perusak game merajalela,”.

Gimana menurut kalian? Apakah gameplay orang tersebut patut dicurigai sebagai pengguna cheat? Tinggalkan komentar kalian pada kolom komen di bawah ini.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment