Kow Jiunn Jie, atau yang lebih akrab disapa BiuBiu adalah mantan pemain profesional esports PUBG Mobile yang karirnya terakhir kali berada di bawah manajemen Team Secret (TS) Mobile. BiuBiu berhenti menjadi pro player ketika sedang memperkuat tim TS di regular season PMGC Season 0 tahun lalu karena alasan satu dan lain hal.

Saat ini, BiuBiu hanya fokus menjadi konten kreator dan streamer PUBG Mobile di kanal Youtubenya. Sayangnya, penonton tidak bisa melihat video baru dari BiuBiu setiap hari karena memang tidak selalu update per hari.

Usut punya usut, ternyata BiuBiu sedang mempersiapkan channel Youtube barunya dengan nuansa yang lebih baru. Channel tersebut bernama “BiuBiu PUBG Mobile”.

Di channel barunya ini, BiuBiu berjanji akan komitmen untuk menyajikan konten baru setiap hari. Tapi, dengan gaya permainan yang jauh berbeda. Disini, BiuBiu hanya akan bermain solo squad menggunakan akun baru serta tanpa suara obrolan dari BiuBiu sama sekali.

Untuk pertama kalinya, BiuBiu mengunggah video baru PUBGMnya pada tanggal 16 Januari 2021.

Sepanjang match, BiuBiu sama sekali tidak berbicara atau berkomunikasi dengan penonton, apalagi dengan rekan satu tim, karena sudah jelas-jelas dia bermain solo squad. Di akhir match, BiuBiu berhasil mendapatkan WWCD dengan total jumlah kill 33.

Bukan BiuBiu namanya kalau sepanjang permainan hanya diam dan tidak mengeluarkan emoji boneka lucunya. Semuanya terasa seperti sedang menonton gameplay PUBGM tanpa hiburan.

Benar saja, hal ini pun dirasakan oleh penonton lainnya yang merasa permainan dari konten pertama milik BiuBiu PUBG Mobile ini terlalu monoton dan kurang menarik.

Aukash Kalyaan berkomentar, “tanpa suara, video ini hanya terlihat seperti channel gaming biasa. Saya suka dengan suara kamu dan suka ketika kamu tersenyum. Bermain solo itu tidak apa-apa. Tapi, tolong gunakan suara kamu,”

Gimana menurut kamu? Kalau penasaran, langsung saja masuk ke channel Youtube barunya dan tonton gameplay BiuBiu yang menggunakan akun baru sepanjang permainan.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment