Memiliki lebih dari 1 nomor Indosat merupakan hal yang cukup wajar dilakukan orang Indonesia, mengingat provider yang satu ini punya sinyal kuat dan cara cek nomor Indosat yang mudah.

Tidak ada lagi masalah ketika punya banyak nomor Indosat. Karena, sekarang Indosat sudah ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor HP lebih mudah.

Tentu, dengan hal ini pengguna Indosat tidak perlu lagi khawatir bila lupa nomor telponnya, ingin mengisi pulsa atau mendaftarkan nomornya untuk akun sosial media.

Apapun alasan lupa nomor, berikut telah terangkum 5 cara cek nomor Indosat Ooredoo cepat dan mudah.

1. Cek Nomor Indosat dengan Cara Telpon / SMS

Cara cek yang paling pertama adalah mencoba melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat ke nomor HP terdekat di sekitar kamu, baik itu nomor HP utama, nomor HP saudara ataupun teman.

Tidak perlu ragu apakah nomor tersebut terisi pulsa atau tidak, karena penerima panggilan tidak perlu menjawab panggilan tersebut sehingga ada atau tidak adanya pulsa di nomor tersebut, tidak akan terkuras habis.

Bagaimana jika ternyata SMS dan telpon ternyata gagal karena tidak ada pulsa? Lanjutkanlah ke langkah berikutnya yang sama sekali tidak memerlukan pulsa.

2. Cek Nomor Indosat via Dial Up

cara cek no indosat vial dial up

Dial up adalah komunikasi antara HP dengan sistem Indosat melalui kode UMB untuk melakukan banyak hal tanpa membutuhkan pulsa sedikitpun.

Melalui dial up inilah, nomor Indosat yang lupa tersebut bisa diketahui lagi dengan cepat. Hanya cukup ikuti tahapan berikut ini.

  1. Masuk ke contact dialer > buka keypad dan ketik *123*30#.
  2. Ketuk tombol hubungi, tunggu beberapa detik.
  3. Saat jendela dial up terbuka, disitu tertera nomor HP yang digunakan untuk melakukan panggilan kode UMB. Inilah nomor yang sedang kamu cari.

Tidak perlu kuota atau paket data, tapi kita butuh koneksi yang cukup baik untuk bisa menyelesaikan panggilan kode UMB ini.

Satu-satunya yang kita bisa pastikan sinyalnya, ya sinyal di HP kita sendiri. Kita tidak tahu bagaimana keadaan sinyal server Indosat, apakah sedang sibuk, lemah atau bagus.

Jadi, jangan heran jika terkadang proses panggilan via dial up butuh waktu lama. Tapi, kalau dial up sedang lancar, pengguna tidak hanya bisa cek nomor, pengguna bisa melakukan transfer pulsa ke sesama Indosat, operator lain, cek kuota Indosat serta masih banyak lagi yang lainnya.

3. Cek Nomor Indosat via Modem PC

Cara berikutnya dapat dilakukan jika nomor tersebut hanya digunakan untuk menjadi modem PC. Syaratnya, modem yang digunakan sudah mendukung sistem USSD. Tapi, kami percaya di tahun 2021 ini semua modem pasti sudah mendukung sistem USSD.

Berikut pengecekan nomor Indosat via modem PC:

  1. Sambungkan modem Indosat ke PC.
  2. Atifkan koneksi internet.
  3. Buka aplikasi manajer koneksi. Lalu, buka menu USSD.
  4. Ketik *123*30# kemudian klik tombol Send.

4. Cek Nomor Indosat via Aplikasi MyIM3

aplikasi myim3

MyIM3 adalah aplikasi resmi yang disediakan oleh Indosat Ooredoo untuk menyediakan berbagai fitur serta pengalaman menyenangkan selama menggunakan Indosat.

Pengalaman pengguna yang tersedia di MyIM3 antara lain kuota Indosat gratis, promo internet menarik, kelola semua nomor HP Indosat di dalam 1 aplikasi, penukaran koin, cek kuota dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan, pengecekan nomor HP via aplikasi MyIM3 hanya bisa dilakukan bila nomor tersebut sudah pernah didaftarkan sebelumnya.

Jika belum didaftarkan, ya terpaksa harus coba cara yang lain dulu. Setelah nomor diketahui, daftarkan ke aplikasi MyIM3 untuk suatu waktu ingin cek kembali nomor, melihat sisa kuota dan mengisi ulang atau memperpanjang masa aktif Indosat tersebut.

MyIM3 bisa kamu download melalui Google Play (klik disini) dan App Store (klik disini)

5. Cek Nomor Indosat dengan Bantuan Call Center

Semua cara sudah dilakukan tapi tidak ada yang berhasil karena sinyal ataupun keadaan yang tidak memungkinkan? Cobalah jalan keluar yang satu ini.

Jalan keluar ini memaksa kita untuk menghubungi dan meminta bantuan kepada call center Indosat untuk menyebutkan nomor HP yang sedang digunakan.

Cukup hubungi salah satu dari 2 nomor call center yang aktif 7×24 jam berikut:

  • 185 – Telpon dengan bagian CS call center dengan biaya Rp400 per panggilan.
  • 222 – Telpon dengan robot call center tanpa biaya (gratis).

Bonus: Cek via Website Resmi

Ingin cek nomor Indosat tapi kartu sudah hilang? Jangan khawatir, sekarang Indosat menyediakan website resmi yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor HP melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Cukup masuk ke web resminya melalui link ini (https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index). Kemudian masukkan NIK dan KTP kamu.

website resmi indosat

Kemudian, web ini akan memberitahukan nomor yang sudah didaftarkan menggunakan 2 data kependudukan di atas.

Ada cara cek nomor Indosat lain yang kamu rekomendasikan? Mari diskusi di kolom komentar

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment