Share

Kalahkan Onic PH 4-0, Blacklist International Turun Jadi Juara M3 World Championship

Telak, tanpa balas dan sempurna kemenangan Blacklist International atas Onic PH membuatnya menjadi jawara M3 World Championship

Redaksi
Blacklist International Juara M3 World Championship

Juara gelaran besar M3 World Champhionship telah berakhir dengan permainan epic dari Blacklist International yang berhasil mengalahkan Onic PH dengan skor telak 4-0 tanpa balas pada babak Grand Final yang diselenggarakan pada Minggu, 19 Desember 2021.

Kemenangan ini menjadi bukti bagi Blacklist International bahwa mereka patut ditakuti meskipun ini merupakan kali pertama mereka bergelut di ajang bergengsi kelas dunia.

Secara resmi, Blacklist International mengamankan title, hadiah sebesar US$ 300,000 (Rp4,3 miliar) dan skin esklusif M3 World Championship.

Bukan Jalan Mudah bagi Blacklist International

Meski berhasil mengalahkan Onic PH dengan skor sempurna 4-0, perjalanan Blacklist International bukanlah jalan yang mudah.

Setelah menyelesaikan babak penyisihan grup 3-0, mereka maju ke braket atas playoff melawan underdog Amerika Utara, BTK.

Perlawanannya melawan tim underdog Amerika Utara ini menjadi harapan besar bagi para penggemar Blacklist untuk bisa dengan mudah maju ke upper bracker.

Tapi, secara mengejutkan BTK ternyata mampu memberikan perlawanan intens hingga akhirnya Blacklist International harus menerima kekalahan 2-3 atas BTK dan jatuh ke lower bracket. Membuktikan adanya perkembangan pesat di ajang esports Mobile Legends.

path m3 world championship
Foto: Sportskeeda

Jatuhnya Blacklist International ke lower bracket tidak membuat mereka goyah hingga akhirnya mampu mengalahkan BTK lagi dengan skor 3-1 setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan Keyd Stars, RRQ dan EVOS SG.

OHEB: MVP Grand Final M3 World Championship

Dari semua roster Blacklist International, OHEB akhirnya keluar menjadi MVP Grand Final M3 dan mendapatkan hadiah US$ 100,000 dan skin esklusif.

OHEB (Kiel Calvin Soriano) dari Blacklist International merupakan roster yang punya peran terbanyak menjadi Gold Laner. Dia terlihat lebih sering menggunakan Marksman sebagai hero yang diandalkannya. Bahkan, dia sempat mendapatkan Maniac M3 pertama menggunakan Beatrix saat melawan tim asal Turki, Bedel.

Uniknya, skin eksklusif yang diminta oleh OHEB sebagai perwakilan dari Blacklist bukan berasal dari hero Marksman andalannya. Melainkan, skin eksklusif Estes lah yang dipilihnya.

“Skin yang saya inginkan? Estes, karena membawa keberuntungan untuk Blacklist sejak MPL PH Season 7,” jawab OHEB setelah terpilih menjadi MVP Grand Final M3 World Championship.

Sumbangkan Sebagian Hadiah untuk Korban Bencana di Filipina

Saat gelaran M3 sedang berlangsung, beberapa daerah Pasifik sedang mengalami bencana angin topan bernama Typhoon Rai, salah satunya di Filipina.

Catatan dari The Guardian, angin topan Typhoon Rai tahun ini merupakan angin topan terkuat yang melanda Filipina dan telah menyebabkan lebih dari 140 orang meninggal dunia karena reruntuhan.

Typhoon Rai di Filipina
Foto: The Guardian

Setelah kemenangan di M3, Bon Chan sebagai coach punggawa Blacklist International tak surut empatinya untuk membantu negaranya yang sedang terkena bencana.

Blacklist International akan membantu korban bencana Typhoon Rai di Filipina melalui hadiah yang didapatkan dari M3 agar korban yang kehilangan tempat tinggal bisa segera mendapatkan tempat yang layak.

MOBAMobile Legends Bang Bang
Redaksi