Bursa pemain esports PUBGM (Peacekeeper Elite) di China sudah dimulai. Cheng C adalah pemain yang dibeli oleh LGD Gaming dengan harga Rp25 Miliar. Siapakah dia?

Tidak bisa dipungkiri, ekosistem esports memang sedang banyak digandrungi oleh banyak kalangan. Bursa transfer adalah musim yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, akan ada banyak pemain yang berpindah tim dengan harga-harga yang fantastis, seperti yang telah dilakukan oleh LGD Gaming, organisasi esports asal China yang sudah menandatangani kontrak dengan Mi “Cheng C” Jiacheng seharga Rp25 Miliar.

Kejadian ini membuat Cheng C menjadi player termahal pertama di dunia esports.

Menurut publikasi yang telah diterbitkan oleh Chinese People Esports, harga penawaran pertama Cheng C adalah Rp9 Miliar. Namun, setelah melalui putaran penawaran ke-10, akhirnya LGD Gaming memenangkan penawaran harga tertinggi.

Ohiya, buat yang belum tahu. PUBGM itu punya beberapa versi di beberapa negara. Seperti di China, PUBGM mereka adalah versi Peacekeeper Elite. Kabarnya, Tencent juga akan berkomitmen menginvestasikan Rp422 Miliar untuk mengembangkan ekosistem esports Peacekeeper Elite lebih maju lagi pada tahun 2021 ini.

Gimana menurutmu? Kirimkan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini, ya!

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment