Turnamen PUBGM pembuka awal tahun 2021 yang bernama PMCO Spring Split 2021 ini akan dimulai pada tanggal 1 Februari dan dimainkan di sekitar 27 wilayah di seluruh dunia. Menariknya, PUBG Mobile Esports telah mengkonfirmasi bahwa mereka menghapus map Vikendi sepenuhnya dari daftar jadwal turnamen PMCO 2021.

Seperti yang diketahui di dalam postingan PUBG Mobile Esports Indonesia di dalam akun resmi Instagramnya bahwa map dengan ukuran 6×6 bertema salju tidak akan ada di dalam PMCO 2021.

Dengan penghapusan ini, artinya PMCO 2021 hanya akan dimainkan di Erangel, Sanhok dan Miramar. Tapi, belum bisa dipastikan apakah Livik sebagai peta yang juga bertema salju di dalam PUBGM akan menggantikan Vikendi atau tidak.

Sebagai informasi, penghapusan beberapa map seperti ini tidak hanya terjadi di PMCO 2021. Seperti yang terjadi di China, turnamen Peacekeeper Elite League (PEL) mereka hanya dijalankan di 2 maps, yaitu Miramar dan Erangel.

Penghapusan ini sebenarnya tidak berdampak besar dengan berjalannya turnamen PMCO 2021. Karena, slot jadwal pertandingan yang seharusnya dimainkan di dalam map Vikendi nantinya pun akan digantikan dengan 3 map lainnya. Meskipun begitu, keputusan ini tetap disayangkan bagi beberapa pihak tim esports mengingat beberapa dari mereka memang ada yang mengandalkan Vikendi untuk mencari poin setinggi-tingginya.

Apakah tim kamu sudah siap berpartisipasi di PMCO 2021 Spring Split? Klik disini untuk melakukan pendaftaran dan melihat jadwal pertandingannya.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment