Seperti sebuah pengembang game pada umumnya, rata-rata dari mereka akan memprioritaskan sebuah permainan yang bersih tanpa adanya cheater. Seperti yang telah dilakukan oleh Tencent Games tepat 1 minggu tahun 2021 melalui program ‘The Ban Pan’, mereka berhasil menghapus sekitar 1.754.008 akun secara permanen.

Terdeteksi 3 cheat PUBG Mobile paling populer tersebut adalah X-Ray Vision, Auto Aim Hacks, dan Speed Hacks. Sisanya adalah cheat tentang modifikasi karakter, dan modifikasi damage area.

cheat pubg mobile terbanyak di awal tahun 2021
Sumber: Twitter

Tier dengan Cheater Terbanyak di PUBGM Adalah Bronze dan Diamond

Dilihat lebih dari apa saja jenis tier dari akun-akun tersebut, ternyata Bronze adalah tier dengan jumlah cheater terbanyak sekitar 36% diikuti dengan Diamond sekitar 14%. Tidak heran kenapa ketika pengguna sedang bermain di dalam tier tersebut merasa berada di dalam tier neraka.

Tapi, disini ada yang lebih parah lagi bahwa ternyata tier dari akun cheater yang sudah berhasil dihapus oleh PUBGM bukan hanya dari 2 tier tersebut.

Tercatat ada sekitar 2% dari akun tier Conqueror, 8% tier Ace, dan 12% diantaranya dari tier Crown.

tier dengan cheater terbanyak di pubg mobile
Sumber: Twitter

Bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Dalam hal ini, dibalikmeja sangat berterima kasih kepada Tencent Games dan pihak PUBG Mobile karena telah berusaha mengembangkan ekosistem permainan yang lebih sportif lagi.

Meskipun diyakini akan tetap ada akun cheater bertebaran di berbagai tier, kami dibalikmeja yakin mereka akan tetap berusaha untuk mencari jalan agar di dalam sistem atau engine game populer satu ini tidak mudah dijebol oleh cheater.

Author

Media tempat dimana ide ditemukan, terbentuk, tercipta dan memicu percakapan yang saling bermanfaat.

Write A Comment