2020 akhirnya akan segera berakhir, yang berarti kita memiliki sejumlah games baru di tahun 2021 yang sangat dinanti-nantikan, terutama pada Xbox. Kenapa? Karena, meskipun generasi Xbox Series X dan PS5 sudah rilis, masih ada beberapa pengguna yang menaruh hati pada konsol Xbox.

10 game baru Xbox di tahun 2021 ini digadang-gadang akan menjadi games yang seru untuk dimainkan meskipun kita belum tahu kapan tepatnya perilisannya akan berlangsung.

Perlu dicatat bahwa beberapa dari game ini merupakan pihak ketiga yang juga dijadwalkan akan rilis untuk konsol PS dan Nintendo juga. Oke? Langsung saja kita bahas semua games ini.

1. Avowed

Berlatar belakang dunia Eora dari seri-nya Pillars of Eternity, Avowed dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dengan konsep RPG. Pihaknya mengklaim bahwa Avowed akan menjadi “RPG first-person-perspektif (orang pertama) yang epik” dan mengalahkan games RPG yang lainnya.

Sayang, belum ada detail sama sekali tentang bagaimana Avowed bisa dimainkan. Setidaknya, Absodian Entertainment mengatakan bahwa game ini juga akan dirilis untuk Xbox Series X / S dan PC.

2. Bright Memory: Infinite

Pada tahun 2019 mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah pernah mendengar ada Bright Memory yang dikembangkan oleh FYQD Studio, sebuah perusahaan pengembang game konsol yang lahir di China.

Bright Memory: Infinite ini akan dirilis pada tahun 2021 hasil dari perbaikan dan perkembangan dari Bright Memory 2019. Games yang berfokus pada pertarungan cepat dengan senjata, pedang, dan kekuatan supernatural ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar game yang akan dimainkan tahun 2021 di Xbox Series X / S dan PC.

3. Dying Light 2

Dying Light 2 adalah game yang dikemabgnkan oleh Techland dengan konsep first-person-perspective harus bertahan hidup di tempat kamu melawan zombie menggunakan senjata jarak dekat dan keterampilan parkour.

Meskipun bukan termasuk dalam game RPG, Dying Light 2 ini memiliki kisah dongeng adaptif yang terinspirasi dari game RPG.

Terakhir kali Techland membicarakan Dying Light 2, mereka menunda perilisannya sampai pada waktu yang tidak ditentukan, tapi tetap dijadwalkan akan rilis di Xbox One, Xbox Series X / S, PS4, PS5 dan PC.

4. Far Cry 6

Dalam Far Cry 6, kamu akan bermain sebagai Dani Rojas, penduduk asli negara fiksi di tengah revolusi melawan rezim presiden Anton Castillo – yang diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito.

Ada sensasi protagonis yang akan kamu dapatkan di Far Cry 6 yang tidak kamu dapatkan di Far Cry 5. Kalau kamu sudah penasaran, tunggu hingga 25 Mei tepat pada tanggal perilisan Far Cry 6 di Xbox One, Xbox Series X / S, PS4, PS5, PC, Amazon Luna, dan Google Stadia.

5. Evewild

Pada tahun 2020 memang penggemar Xbox sudah dibuat penasaran oleh Everwild, game yang dikembangkan oleh pengembang Rare. Akan tetapi, karena tahun 2020 segera berakhir, saya berasumsi bahwa Everwild baru akan dirilis pada tahun 2021.

Bagaimana game ini akan berjalan? Kamu sudah bisa melihatnya di trailer yang diluncurkan oleh pengembang Xbox di Youtube resminya. Saya hanya bisa membayangkan bagaimana grafis yang sangat menarik dari Everwild. Ya, grafisnya memang membuat mata kita sangat dimanjakan.

6. Fable

Sangat liar untuk berpikir bahwa saya mendapatkan game Fable lain – dari pengembang Playground Games, alias studio di balik seri Forza Horizon. Game Fable keempat ini, saat ini hanya disebut sebagai “Fable,” adalah soft reboot untuk franchise tersebut, mirip dengan Prey Arkane Studios. Ini dijadwalkan rilis untuk Xbox Series X / S dan PC.

7. Gotham Knights

Gotham Knights mungkin adalah game yang aling dekat dengan video game Red Hood dibandingkan yang lainnya. Bila kamu mau, kamu bisa bermain sebagai beberapa partner Batman lainnya di game superhero ini.

Berbeda dengan Batman: Arkham Knight, Gotham Knights adalah alam semesta baru dengan alur cerita yang berbeda dengan sekuel sebelumnya.

Rencananya, Gotham Knights akan diluncurkan di Xbox One, Xbox Series X / S, PS4, PS5 dan PC pada tahun 2021.

8. Resident Evil Village

Setelah berhasil dengan Resident Evil 2 tahun 2019 dan Resident Evil 3 tahun 2020, tahun 2021 nanti franchise Resident Evil terlihat seperti beristirahat sejenak dari pembuatan cerita gamenya lagi dengan hanya merilis Resident Evil Village.

Namun, belum ada tanggal pasti kapan rilisnya Resident Evil Village meskipun sudah ada bocoran bahwa game ini akan diluncurkan di Xbox Series X / S, PS5, dan PC pada April 2021.

9. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Penggemar Star Wars jangan berkecil hati terlebih dahulu. Ada yang menarik dari Lego Star Wars: The Skywalker Saga ini, dimana cerita di dalamnya bukanlah kumpulan sederhana dari game Lego Star Wars sebelumnya.

The Skywalker Saga adalah game yang sama sekali baru dan belum pernah ada di seri sebelumnya. Game ini memungkinkan kamu melakukan perjalanan ke seluruh galaksi selama periode waktu dari tiga film yang sudah pernah tayang, berpartisipasi dalam pertempuran ruang angkasa, dan melakukan pencarian sisi dunia terbuka lainnya dengan hampir 500 karakter yang dapat dimainkan.

Lego Star Wars: The Skywalker Saga dijadwalkan akan rilis tahun 2021 di Xbox One, PS4, PC dan Switch.

10. Prince of Persia: Sands of Time

Sebelumnya, pada tahun 2003 sudah pernah ada game dengan nama yang sama dengan judul yang saya sebut kali ini, Prince of Persia: Sands of Time. Hanya saja, pada tahun 2021 nanti ini, akan ada perubahan yang sangat drastis dibandingkan sebelumnya.

Akan ada peningkatan visual, gameplay, dan mekanisme pertarungannya. Sudah penasaran? Tunggu pada tanggal 21 Januari 2021 di Xbox One, PS4, dan PC yaa…

Bonus Game Xbox Tahun 2021 Lainnya

Mungkin hanya ada 10 saja game Xbox paling menarik untuk ditunggu di tahun 2021 nanti yang bisa saya review. Tetapi, sebenarnya masih ada banyak games yang menarik untuk ditunggu juga, loh.

Berikut ini games Xbox lainnya yang wajib kamu mainkan di tahun 2021:

  1. Elden Ring
  2. Senua’s Saga: Hellblade II
  3. Halo Infinite
  4. Hitman 3
  5. Little Nightmares II
  6. Psychonauts 2
  7. Ruined King: A League of Legends Story
  8. S.T.A.L.K.E.R.S. 2
  9. Scorn
  10. Starfield
  11. The Elder Scrolls VI
  12. The Lord of the Rings: Gollum
  13. The Medium
  14. Unknown 9: Awakening
  15. Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Ada daftar games Xbox menarik di tahun 2021 lain yang kamu rekomendasikan? Mari diskusi di kolom komentar.

Author

Tech Savvy. Voracious reader. Digital Marketer.

1 Comment

  1. I saw a lot of website but I believe this one holds something special in it. Brandi Fonz Wilkinson

Write A Comment