Sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Desember 2020, layanan telekomunikasi digital, MPWR – Digital Telco telah menjaring banyak pengguna. Salah satu alasannya karena kartu MPWR ini menghadirkan akses daring secara penuh dan customize bagi para penggunanya.

Inovasi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo menghasilkan layanan telekomunikasi MPWR yang cukup mutakhir, mampu menyesuaikan dengan gaya hidup penggunanya yang rata-rata adalah generasi Z dan milenial sebagai anak muda mandiri, kreatif, memprioritaskan kebabasan, akrab dengan teknologi dan aktif online.

Sayang sekali, sebagai aplikasi yang baru pertama kali diluncurkan ke publik, masih banyak orang yang belum tahu proses dan cara kerjanya. Tercatat di dalam Google Play Store masih banyak orang yang mempertanyakan tentang cara login, cara daftar, hingga cara aktivasinya.

Berikut tangkapan layar dari halaman Google Play Store milik MPWR.

ulasan aplikasi mpwr

Untuk itu, saya ingin berbagai pengalaman mengenai cara pendaftaran dan aktivasi kartu MPWR dari Indosat Ooredoo melalui langkah-langkah berikut ini.

Cara Daftar Kartu MPWR

Bagi calon pengguna MPWR yang sebelumnya belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran entah karena baru pernah dengar ataupun sudah pernah daftar tapi gagal, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pendaftaran melalui aplikasi.

Lebih lengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Download aplikasi MPWR di Google Play Store atau App Store (sesuaikan dengan device kamu).
  2. Masukkan beberapa hal yang kamu sukai di dunia ini. Hal ini akan membantu MPWR memberikan konten sesuai dengan apa yang kamu sukai.
  3. Pilih nama paket kuota yang kamu inginkan. Cek artikel sebelumnya untuk melihat detail paket yang MPWR tawarkan.
  4. Masukkan nomor telepon yang ingin kamu dapatkan (urutan nomor bebas sesuai keinginan kamu selagi masih tersedia).
  5. Selesaikan pembayaran dengan metode yang kamu inginkan.
  6. Kini, saatnya kamu menunggu kartu MPWR dikirimkan ke alamat rumah yang sudah kamu masukkan sebelumnya.
  7. Untuk melacak pengiriman kartu MPWR, kamu bisa mengunjungi halaman www.paxel.co dengan memasukkan nomor resi pengiriman di dalamnya.

Pada saat proses pendaftaran, sangat direkomendasikan untuk selalu menggunakan internet yang stabil, dan gunakan data yang benar. Kesalahan biasanya terjadi karena koneksi internet yang buruk atau kesalahan dalam memasukkan data pengguna.

Cara Aktivasi Kartu MPWR – Digital Telco

Setelah pendaftaran selesai dilakukan dan kartu MPWR telah sampai ke tangan kamu, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah proses aktivasi kartu agar bisa digunakan untuk berselancar di internet, melakukan panggilan telepon, dan mengirim pesan pendek SMS.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk aktivasi MPWR:

  1. Siapkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor Kartu Keluarga (KK).
  2. Siapkan nomor barcode pada kartu MPWR yang kamu dapatkan.
  3. Masukkan kartu MPWR kamu ke dalam smartphone yang ada aplikasi MPWR-nya.
  4. Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang stabil. Bisa gunakan Wifi rumah.
  5. Login ke dalam aplikasi MPWR.
  6. Klik tombol aktivasi yang tersedia di dalamnya. Kemudian, ikuti langkah-langkah yang diperintahkan, termasuk memasukkan nomor KTP, KK, dan nomor barcode tadi.
  7. Pastikan kembali semua data yang dimasukkan sudah benar. Kemudian, klik tombol “Aktivasi“.
  8. Tunggu proses aktivasi paling lambat 1×24 jam. Selanjutnya, kamu sudah bisa menggunakan kartu tersebut untuk melakukan semua hal yang kamu suka di dalam smartphone, termasuk bermain game, berselancar di internet, ataupun bersosial media.

Selagi kamu memasukan semua data dengan benar, maka proses aktivasi kartu MPWR akan berjalan cepat dan lancar tanpa ada gangguan dan tanpa harus menunggu 1×24 jam terlebih dahulu.

Namun, jika ada suatu yang aneh terjadi dan kamu tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran atau aktivasi, silahkan hubungi lebih lanjut tim CS dari MPWR di sosial media atau melalui live chat yang ada di website resminya untuk mendapatkan konsultasi lebih lanjut.

Layanan telekomunikasi digital di dalam MPWR yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo ini bisa digunakan 24 jam di seluruh kota besar di Indonesia. Jadi, jangan khawatir untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi kapanpun dimanapun selagi kota kamu masih ter-cover oleh Indosat.

Untuk mengecek apakah kota kamu ter-cover oleh Indosat Ooredoo atau tidak, silahkan kunjungi halaman “Coverage” yang ada di dalam mpwr.id untuk mengetahuinya lebih lanjut. Disitu, ada banyak sekali daftar kota yang sudah ter-cover, kamu bisa mencari kota kamu sendiri di kolom pencarian yang sudah disediakan

Author

Tech Savvy. Voracious reader. Digital Marketer.

Write A Comment