Dunia esports memang maju semakin pesat, baik sebagai hiburan maupun sebagai karir yang gemilang. Seperti yang telah terjadi pada Lee ‘Faker‘ Sang-hyeok, seorang atlet esports profesional tim T1 Esports asal Korea Selatan ini telah menghebohkan netizen dan pro player lain. Pasalnya, Faker baru saja mendapatkan asuransi tangan kanan sebesar Rp12 Miliar yang dia dapatkan dari T1 Esports.

Asuransi tangan kanan tersebut didapatkan oleh Faker dari timnya untuk menjaga dan memastikan penanganan apabila terjadi sesuatu hal yang nggak diinginkan, mengingat tangan kanan Faker adalah tangan utama yang digunakan untuk menggerakan komputer miliknya untuk memenangkan T1 Esports di berbagai ajang kompetisi League of Legends sebagai juara.

“Hana Bank telah bergabung dengan T1 sebagai partner finansial kami. Hana Bank bakal memberi konsultan finansial kepada pemain T1,”.

Akun Twitter resmi T1 Esports.

Kabar ini semakin diperkuat dengan adanya fakta bahwa Faker juga mengantongi uang yang cukup besar setiap bulan sebagai gajinya.

Esport Observer menyebutkan, Faker mendapatkan tawaran gajin oleh SK Telecom T1 sebesar US$2.5 per tahun. Dalam talkshow Radio Star, Faker menyebutkan pernah mendapatkan tawaran dari tim asal Amerika Utara dengan total gaji yang bisa dia minta semau dia sendiri.

Meski menjabat sebagai pemain sekaligus co-owner T1 Esports, benefit yang dia dapatkan bukanlah tanpa sebab dan bukanlah atas kesewenang-wenangan dia sendiri.

Benefit ini Faker dapatkan karena dia adalah satu-satunya pro player League of Legends (LoL) yang memiliki banyak sekali prestasi, kemenangan, penggemar, dan sponsor.

Esports Earnings merilis bahwa Faker telah mengumpulkan uang hadiah dari kejuaraan hingga sebesar US$1.2 juta.

Selain kabar dari Faker ini, ada banyak kabar dari altet esports lain yang nggak kalah menakjubkan juga. Hal ini semakin membuka lebar mata masyarakat bahwa menjadi atlet esports merupakan pilihan karir yang nggak sepenuhnya salah, terutama bila dilakukan di luar Indonesia.

Author

Tech Savvy. Voracious reader. Digital Marketer.

Write A Comment