Konten ini pertama kali terbit di rendyasyik.blogspot.com pada 16 Januari 2018.

Game online memang sangat menyenangkan, pengalaman bermain bersama teman, menciptakan komunikasi dan skill kerjasama ketika menyerang musuh dan bertahan dari kekalahan akan menimbulkan rasa menyenang tersendiri dari pada usernya. Tak heran, game online seperti Mobile Legend memiliki banyak sekali penikmatnya.

Memikat hati gamer sebanyak mungkin adalah tugas seorang game developer.

Ide mengembangkan game tidak hanya pada bagaimana menciptakan hero yang berkualitas saja. Ada banyak sisi yang harus diciptakan agar menimbulkan candu bagi para pemainnya.

Seperti pada game online Mobile Legend, beberapa ide yang menurut aku menjadi alasan kenapa gamer kecanduan sudah aku rangkum pada cerita ini.

1. Memberikan Gift Gratis Setiap Hari

Gift gratis yang didapatkan oleh gamer Mobile Legend setiap hari akan memaksa untuk mengambilnya agar tidak terlewatkan. Ide trik seperti ini sangat banyak digunakan oleh pengembang game online.

Seperti yang terjadi pada temenku, setiap hari meskipun tidak bermain full, dia selalu buka Mobile Legend untuk mengambil gift yang didapatkan demi mengumpulkan battle point sebanyak-banyaknya.

2. Event Menyenangkan Per Musim

Membuat event setiap kali ada musim baru menjadi daya pikat tersendiri bagi para gamer. Dimana, setiap event tersebut, gamer akan mendapatkan skill dan hero baru.

Event yang diadakan per musim, akan menimbulkan sensasi layaknya berada di kehidupan yang nyata. Inilah kenapa seorang pengembang game harus memperhatikan setiap musim yang terjadi pada kehidupan nyata untuk diterapkan pada game buatannya.

3. Membuktikan Kekuatan pada Teman-teman

Melalui rank yang telah didapatkan, gamer akan membuktikan bahwa dia adalah seorang yang pintar bermain dan selalu mendapatkan kemenangan di setiap permainan layaknya membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan nilai besar pada setiap ujian sekolahnya.

Membuktikan kekuatan juga terjadi saat gamer berada di dalam arena pertandingan, gamer yang apik akan lebih sering disegani oleh pemain lainnya. Ini akan membuktikan bahwa tidak ada yang lebih hebat daripada dirinya.

4. Item Berbayar

Item yang dipakai tidak gratis membuat pemainnya akan lebih sering bermain. Karena, merasa tidak ingin item yang sudah dibeli mahal terbuang sia-sia. Inilah alasan kenapa kecanduan Mobile Legend terutama bagi gamer yang sudah mau membeli diamond.

5. Memaksa Kreativitas di Setiap Build yang Dipakai

Masing-masing hero memiliki kekuatan tersendiri yang harus dikalahkan menggunakan build item yang apik. Gamer harus menyusun strategi build apa yang akan dipakai ketika berhadapan dengan hero lain seperti Balmond, Fasha, Kagura, ataupun yang lainnya. Kalau sampai salah, yaudah deh, kalah.

6. Kerjasama Tim

Baik saat akan menang, ataupun saat akan kalah. Tim yang solid akan menciptakan kemanangan mutlak. Bagaimana cara deff yang bagus dan bagaimana cara attack yang bagus. Bertukar posisi untuk mencari tahu mana hero yang harus dibunuh terlebih dahulu.

Apakah kamu juga kecanduan game online Mobile Legend?

Pasti salah satu dari 6 alasan di atas sudah kamu rasakan. Percaya, tidak?

Author

Digital Marketer. SEO Specialist. Content Marketer.

Write A Comment