Apakah kalian ingin belajar cara edit video dengan mudah layaknya para editor profesional? Sekarang ini kamu sudah bisa belajar dan edit video dengan mudah hanya dengan menggunakan hp dengan aplikasi edit video android lho. Untuk kalian yang memang pengguna hp android, kalian bisa mempelajari dasar dan cara editing video lewat hp.

Sudah banyak sekali aplikasi edit video di andoid yang bisa di download dengan mudah dan gratis di playstore. Dengan begitu, kalian bisa bebas mengekspresikan berbagai ide kreatif dalam mengedit video kalian dengan mudah.

Mungkin kalian masih bingung apa sih aplikasi edit video yang cocok dan terbaik untuk di gunakan di android, pada artikel ini kita akan memberikan kalian informasi apa saja aplikasi edit video android terbaik dan populer di playstore.

Ya walaupun memang fitur dan menu editing yang di berikan tidak selengkap dan sebaik aplikasi komputer semacam adobe premiere, corel studio, movie maker di aplikasi komputer, tapi setidaknya kalian sudah bisa belajar cara mengedit video dari mulai dasar – dasarnya dan bisa menghasilkan video berkualitas yang cukup baik. Langsung saja berikut ini aplikasi edit video populer android yang bisa kalian download di playstore :

Apa saja Aplikasi Edit Video di Android?

editing video di android

Berikut ini deretan aplikasi video di android yang bisa kalian download dan pelajari di playstore dengan mudah dan gratis pastinya :

1. KineMaster Pro Video Editor

KineMaster-Pro-Video-Editor

Aplikasi video editor di android pertama yang akan kita rekomendasikan di android adalah aplikasi bernama KineMaster Pro Video Editor. Aplikasi video KineMaster ini adalah salah satu aplikasi yang kelasnya profesional, tetapi bisa di gunakan dan di pahami dengan mudah oleh para pemula. Tampilan serta menu fitur yang di berikan KineMaster ini juga terbilang lengkap dan sangat baik.

Aplikasi ini juga mempunyai sebuah fitur multiple layer yang mana bisa sangat memudahkan para penggunanya untuk menambah berbagai macam efek, grafik, audio, dan lain – lainnya untuk mempercantik hasil video. Dan salah satu hal menarik lain dari KineMaster ini adalah fitur chrome key, yang mana berfungsi untuk mengubah latar belakang video kalian (green screen) untuk bisa mengubahnya menjadi wallpaper yang unik dan juga menarik.

2. VivaVideo

viva-video-edit

Aplikasi edit video terpopuler kedua yang juga banyak di gunakan orang dan salah satu aplikasi yang sangat di rekomendasikan adalah aplikasi bernama VivaVideo. Dilihat dari rating yang baik dari para penggunanya, InShot ini adalah salah satu aplikasi edit video yang sangat baik terutama untuk para pemula. Kalian juga bisa menggabungkan beberapa pilihan klip video kalian menjadi satu dan menghasilkan video yang bagus. Selain itu juga agar video yang kalian hasilkan bagus, kalian bisa menambahkan lagu yang menarik dan bisa di pakai pada video kalian secara gratis.

Dari segi fitur yang di berikan untuk editing video, InShot bisa di katakan salah satu aplikasi yang cukup lengkap sekali. Kalian bisa mengatur kecepatan video, memberikan tambahan filer dan juga efek yang menarik, serta bisa memotong ukuran frame video yang kalian edit. Ukuran yang di berikan dalam memotong ukuran frame berukuran standar aplikasi sosial media yaitu 1 : 1, 16 : 9, dan juga 18 : 9. Selain itu juga keuntungan yang bisa di dapat dari InShot adalah kalian bisa menghasilkan video dengan resolusi yang besar hingga Full HD.

3. PowerDirector Video Editor App

aplikasi-edit-video-powerdirector

Salah satu aplikasi lainnya yang bisa kalian download di Playstore untuk editing video adalah aplikasi bernama Power Director. Aplikasi edit video satu ini juga termasuk jajaran aplikasi video favorit dan terpopuler karena sudah banyak di unduh oleh pengguna android. Tampilan dan juga cara untuk menggunakan aplikasi ini cukup mirip dengan KineMaster, karena tampilan landscape dan juga cara mengatur urutan transisi video sangat mudah dan memili efek yang beragam.

Banyak sekali pilihan macam efek serta audio yang bisa kamu masukan ke dalam video yang akan kalian edit. Satu hal yang menarik dari PowerDirector ini adalah kalian bisa memasukan rekaman suara ke dalam video yang kalian edit melalui sebuah fitur yang bernama Voice Over. Dan juga dengan menggunakan PowerDirector, kalian bisa menggabungkan foto atau klip video dalam proyek editing video yang kamu garap.

Tips Membuat Video di Android

3 aplikasi editing video terbaik
3 aplikasi editing video terbaik

Banyak sekali aplikasi edit video di playstore yang bisa kalian download gratis dan mudah untuk di gunakan bahkan untuk para pemula. Namun, masih banyak yang belum tau cara menghasilkan video berkualitas hanya dengan menggunakan smartphone android. Berikut ini tips membuat video berkualitas lewat smartphone android kalian :

1. Instal Aplikasi Edit Video Terlebih Dahulu

Tips pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menginstal terlebih dahulu aplikasi edit video di smartphone android kalian. Kalian bisa menginstal dan mengunduhnya dengan gratis di Playstore atau bisa juga dengan aplikasi store lainnya.

Pilih dan unduh aplikasi sesuai kebutuhan kalian serta melihat fitur apa saja yang di berikan oleh aplikasi edit video android tersebut. Hal ini penting karena dengan menginstal aplikasi edit video dengan banyak fitur, bisa menghasilkan video yang berkualitas pastinya.

2. Belajar Edit Video Andoid dari Internet

Tips kedua agar bisa menghasilkan video berkualitas dari smartphone android adalah kalian mencari dan mempelajari refrensi cara mengedit video di internet. Sekarang ini sudah banyak informasi penting dan berguna, yang bisa kalian temukan di internet termasuk cara edit video yang berkualitas.

Banyak situs atau penulis blog yang memberikan cara – cara terbaik dalam mengedit dan menghasilkan sebuah video berkualitas di situs blog mereka. Atau bisa juga dengan belajar lewat youtube, karena bisa mendapat penjelasan serta visual juga yang mempermudah proses belajar kalian.

3. Manfaatkan Semua Fitur yang Diberikan Aplikasi Edit Video

Hal yang sering di lewatkan atau di anggap enteng oleh para pengguna aplikasi edit video di android adalah tidak menggunakan atau memaksimalkan semua fitur yang ada di aplikasi edit videonya. Padahal dengan memanfaatkan semua fitur yang ada, kalian bisa menghasilkan video yang berkualitas dan tidak kalah dari hasil editing video lewat komputer.

Itu tadi beberapa penjelasan dan juga informasi lengkap seputar aplikasi editing video di smartphone android, yang bisa kalian unduh gratis di Playstore. Semua aplikasi yang sudah di jelaskan di atas sangat bisa menghasilkan video yang berkualitas, asalkan kalian tekun dan memaksimalkan semua fitur yang ada.

Semoga dengan informasi di artikel ini, bisa memberikan kalian ilmu dan pengetahuan seputar editing video dan bisa menghasilkan sebuah karya video berkualitas walaupun dengan media atau aplikasi yang sederhana seperdi aplikasi edit video android.

Author

Ordinary young man

Write A Comment