Mempresentasikan hasil tugas atau keperluan pekerjaan, orang umumnya menggunakan aplikasi Power Point yang ada di PC atau laptop. Namun seiring perkembangan zaman, sekarang untuk melakukan presentasi dapat dilakukan lebih mudah. Jika dulu hanya dapat dilakukan menggunakan PC atau laptop, sekarang bisa lewat HP saja.

Sekarang kamu bisa presentasi cukup dengan aplikasi presentasi Android saja, dimana lebih mudah dilakukan dan tidak ribet harus membawa laptop kemana-mana. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa daftar aplikasi terbaik untuk presentasi di HP Android, jadi simak baik-baik ya infonya!

Virtual Meeting Mulai Booming, Android Kamu Sudah Wajib Punya Aplikasi Presentasi

Mengingat semakin majunya perkembangan zaman dan kebutuhan teknologi, menjadikan sebuah peluang bagi pengguna untuk dapat terkoneksi dan berkomunikasi secara realtime bersama dengan rekan kerja meskipun berada di tempat yang berbeda.

Android merupakan salah satu device yang paling banyak digunakan di Indonesia. Di sisi lain, virtual meeting sedang berkembang dengan sangat cepat. Mempresentasikan sebuah proposal ataupun laporan sudah tidak perlu repot dengan bertemu secara langsung dan menggunakan laptop.

6 Aplikasi Presentasi Android Terbaik

Berikut ini adalah daftar aplikasi presentasi yang wajib kamu pakai untuk di Android. Selain karena gratis, beberapa diantaranya pun dapat digunakan secara bersama-sama dan terhubung dengan laptop.

1. Google Slide

google slide - aplikasi presentasi android

Di urutan nomor 1 pada daftar aplikasi presentasi Android ada Google Slide yang juga tidak kalah keren dari aplikasi sebelumnya. Kamu juga tidak perlu langganan Office 365 untuk menikmati fitur lengkap dari aplikasi presentasi satu ini. Kamu bisa membuat dan juga mengedit file presentasi dengan mudah di Google Slide.

Namun sayangnya ada kelemahan dari aplikasi ini, yaitu saat kamu hendak menggunakan Google Slide harus terkoneksi dengan internet. Jadi kalau kamu mau presentasi, wajib siapkan koneksi yang baik atau berada di tempat yang ada jaringan wifinya.

KeteranganGoogle Slide
Ditawarkan olehGoogle LLC
KategoriProduktivitas
UkuranBervariasi sesuai device
Jumlah instal500.000.000+
Perlu sistem operasi6.0 dan atasnya
Ulasan4.2/5 dari 457.821 review (Google Play Store)
DownloadDownload disini

2. Microsoft Powerpoint for Android

microsoft office - aplikasi presentasi android

Kalau kamu hanya tau Power Point hanya ada di PC atau laptop saja, kamu salah. Sekarang Power Point tersedia di Android yang bisa kamu download dan memudahkan kamu melakukan presentasi tanpa ribet lagi harus bawa PC ataupun Laptop. Fiturnya juga tidak kalah lengkap daripada versi yang ada di PC.

Selain bisa mengakses file di penyimpanan internal saja, kamu juga bisa membuka file presentasi kamu dari OneDrive, DropBox, SharePoint, dan Google Drive. Buat yang mau coba Power Point di Android, kamu harus buat akun Office 365 dulu dan login di aplikasinya.

KeteranganMicrosoft PowerPoint: Slide Presentasi
Ditawarkan olehMicrosoft Corporation
KategoriProduktivitas
UkuranBervariasi sesuai device
Jumlah instal1.000.000.000+
Perlu sistem operasi6.0 dan atasnya
Ulasan4.3/5 dari 1,7 Juta review (Google Play Store)
DownloadDownload disini

3. Prezi Viewer

prezi viewer - aplikasi presentasi android

Kalau kamu sebelumnya menggunakan aplikasi Prezi di PC atau laptop, kamu ga perlu pusing lagi jika ingin mengakses filenya di Android dengan aplikasi Prezi Viewer. Kamu bisa menampilkan file yang sudah kamu buat sebelumnya tanpa harus bawa laptop atau PC. Tampilan yang interaktif membuat Prezi Viewer ini jadi pilihan banyak orang.

Kamu juga bisa melakukan editing file yang sudah kamu buat langsung dari versi Androidnya. Walaupun fitur tidak selengkap yang ada di versi PC, tapi Prezi Viewer ini cocok buat kamu yang memang ingin tampil beda dari kebanyakan orang yang umumnya menggunakan Power Point.

KeteranganPrezi Viewer
Ditawarkan olehPrezi
KategoriProduktivitas
Ukuran13MB
Jumlah instal5.000.000+
Perlu sistem operasi4.4 dan atasnya
Ulasan4.0/5 dari 45 ribu review (Google Play Store)
DownloadDownload disini

4. WPS Office

wps office - aplikasi presentasi android

Pengguna Android pasti tidak asing dengan aplikasi satu ini, karena kerap jadi aplikasi bawaan saat kamu membeli HP baru. WPS salah satu aplikasi yang lengkap, selain bisa mengedit dan melakukan presentasi file format PPT, kamu juga bisa mengedit dan membuat file lain seperti Word atau Excel, dan PDF.

WPS juga menyediakan fitur printing wireless yang pastinya sangat bermanfaat buat kamu yang ingin mencetak file penting tanpa menggunakan PC atau Laptop. Walaupun ada beberapa iklan yang akan tampil, namun tidak terlalu mengganggu. Aplikasi ini gratis, jadi pastikan kamu juga harus mencobanya dan presentasi dengan WPS.

KeteranganWPS Office – PDF, Word, Excel, Novel, Buku gratis
Ditawarkan olehWPS SOFTWARE PTE. LTD.
KategoriProduktivitas
Ukuran103MB
Jumlah instal100.000.000+
Perlu sistem operasi5.0 dan atasnya
Ulasan4.6/5 dari 2,5 Juta review (Google Play Store)
DownloadDownload disini

5. Smart Office 2

smart office 2 - aplikasi presentasi android

Aplikasi satu ini terbilang sudah cukup lama, bahkan sudah lebih dulu ketimbang Microsoft Office ada. Selain bisa mengakses file PPT dan mempresentasikannya, file lain seperti Excel, Word, dan PDF. Bahkan file GIF dan juga Graphic Vector dapat kamu akses dengan mudah dengan aplikasi ini.

Ada fitur edit yang bisa kamu manfaatkan jika ada sedikit kesalahan dari file yang akan kamu presentasikan. Jika perlu mencetak beberapa file penting, Smart Office 2 juga menyediakan fitur Print untuk memudahkan pengguna kalau ingin cetak file presentasinya.

KeteranganSmartOffice – View & Edit MS Office files & PDFs
Ditawarkan olehArtifex Software Inc.
KategoriProduktivitas
Ukuran48MB
Jumlah instal1.000.000+
Perlu sistem operasi5.0 dan atasnya
Ulasan3.9/5 dari 28 ribu review (Google Play Store)
DownloadDownload disini

6. Showpad

showpad - aplikasi presentasi android

Kalau kamu beranggapan bahwa presentasi harus dengan file yang berbentuk PPT, kamu salah. Ada aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk presentasi walaupun file bukan berformat PPT, salah satunya Showpad. Tapi tenang, kalau kamu sudah terlanjur membuat file format PPT, masih tetap bisa dibuka dengan aplikasi Showpad.

Banyak format yang bisa diakses dengan aplikasi ini seperti PDF, PPT, Word, beserta file gambar seperti JPG dan PNG. Showpad memiliki tampilan yang menarik, jadi pastinya memberikan kesan berbeda dari presentasi yang kamu sampaikan.

KeteranganShowpad
Ditawarkan olehShowpad
KategoriBisnis
UkuranBervariasi sesuai device
Jumlah instal10.000+
Perlu sistem operasiBervariasi sesuai device
Ulasan
DownloadDownload disini

Itulah tadi daftar aplikasi presentasi Android yang bisa kamu manfaatkan jika tidak ingin ribet harus membawa laptop kemana-mana. Jadi jangan bingung lagi kalau gak punya laptop kalau mau presentasi, cukup download aplikasinya dan instal di HP kamu. Semua aplikasi tadi selain memudahkanmu, juga memberikan fitur lain yang pastinya bermanfaat banget.

Author

Ordinary young man

Write A Comment