Kalau kamu seorang pebisnis dengan pendapatan omset tinggi, pasti kamu punya banyak barang atau produk yang dijual bisnismu. Dengan banyaknya barang yang kamu jual, dengan berbagai macam jenis barang, kamu pasti sangat memerlukan aplikasi stok barang yang dapat mendata semua barang bisnismu.

Berikut kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi stok barang toko yang sangat berguna buat kamu semua pebisnis bisa mendata semua barangmu. Selain itu kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola serta melihat persediaan barang dengan cukup mudah.

10 Daftar Rekomendasi Aplikasi Stok Barang

Banyak juga fitur yang sangat membantu dalam mengelola barang, mulai dari menginput data barang baru, melacak barang, serta melihat berapa jumlah ketersediaan barang. Lebih jelasnya lagi kamu bisa langsung mencobanya, berikut ini ada 10 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk stok barang toko.

1. Household Register

aplikasi stok barang toko - household register
Foto: Softpedia

Household ini adalah aplikasi yang cocok buat kamu yang sedang mencari aplikasi pengelola stok barang dan juga mengatur semua item barang yang akan kamu jual. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan fitur kategori dan bisa memungkinkan kamu menggabung setiap barang sesuai dengan jenisnya.

Bukan hanya itu saja, kamu bisa menandai setiap barang yang ada dengan menentukan lokasi penyimpanannya. Aplikasi Household cukup ringan dan mudah dioperasikan untuk mengatur barang di tokomu.

2. Inventory Track Free Edition

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melacak semua barang yang kamu miliki di toko dengan mudah. Melacak data barang menggunakan Inventory Tracker bisa dilakukan secara otomatis dan juga kamu akan dapat pemberitahuan ketika restocking barang.

Kelebihan lain, kamu bisa membuat Scan Barcode dan bisa membuat label barcode dengan menggunakan Inventory Track. Jadi semua barang di tokomu bisa terdata dengan mudah dan rapi menggunakan aplikasi ini.

3. Inflow Inventory

aplikasi stok barang toko - inflow inventory

Aplikasi gratis ini dapat kamu gunakan untuk mengatur persediaan barang bisnismu. Kamu juga dapat mengelola dan melacak semua persediaan barang, mencatat pembelian, serta mencatat penjualan barang. Buat kamu yang memiliki usaha kecil, cocok sekali menggunakan aplikasi ini karena kontrol serta pengaturannya mudah.

Kamu juga bisa menginput data dari barang yang ada di tokomu, dan semua data dan rincian produk bisa langsung tersedia menjadi sebuah laporan. Sangat cocok untuk digunakan olehmu yang menjalankan bisnis e-commerce, grosir, ritel, dan lainnya.

4. Vladovsoft Sklad

aplikasi stok barang toko - Vladovsoft Sklad

Vladovsoft Sklad menawarkan banyak fasilitas yang sangat bermanfaat untuk mengelola barang atau produk bisnismu. Untuk mencatat rincian barang mulai dari jumlah, lokasi barang, bisa mudah sekali serta dapat memberikan tabel agar data bisa rapi.

Kamu juga dapat dengan mudah mencatat semua penjualan barang yang masuk dan keluar. Buat kamu yang sedang merintis bisnis, menggunakan Vladovsoft Sklad ini cocok dan bisa jadi pilihan terbaik.

5. Lecprog Stock Management

Dengan aplikasi ini kamu bisa sekali memantau setiap barang dengan jumlah yang banyak serta berbeda-beda jenis dengan mudah. Lecprog ini cocok buat kamu yang memiliki bisnis yang berhubungan dengan produk serta barang – barang yang memiliki batas waktu seperti makanan, produk teknologi, dan lainnya.

Aplikasi Lecprog ini cukup ringan dan tidak terlalu membebani kerja dari komputer. Jadi, buat kamu yang sedang merintis usaha, bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola semua barangmu. Gratis dan mudah penggunaannya, jadi bisa langsung digunakan untuk mengelola bisnis usahamu.

6. Fakturama

Fungsi utama dari aplikasi stok barang toko bernama Fakturama ini tidak jauh berbeda dari aplikasi lain yang sudah disebutkan diatas. Namun perbedaannya, kamu bisa mendapatkan fitur yang cukup menarik yaitu faktur dan juga kwitansi.

2 fitur tambahan tersebut adalah bagian penting saat kamu membangun sebuah usaha, karena kamu dapat menyertakan bukti pembelian yang bisa membantu pendataan stok barang yang keluar masuk.

7. RightControl

Aplikasi gratis untuk stok barang toko selanjutnya ada RightControl, dimana dasarnya aplikasi ini dibuat untuk para pebisnis atau usaha kecil sampai menengah agar bisa mengelola persediaan stok barang, membuat laporan, dan lainnya.

Kontrol serta pengoprasian dari aplikasi ini tergolong mudah, jadi buat kamu yang tidak mau ribet sangat bisa menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa memasukan beberapa data barang secara bersamaan dalam satu waktu. RightControl juga merupakan aplikasi yang ringan saat digunakan.

8. Fishbowl

Aplikasi ini selain bisa digunakan sebuah kantor, bisa juga digunakan untuk mencatat dan juga mendata pemasaran dan data barang. Fitur yang menarik ini membuat banyak pebisnis tertarik untuk mencobanya.. Fitur yang disediakan mulai dari mendata barang, mencatat barang masuk dan keluar, dan juga dapat meriset barang.

Dengan fitur riset barang tersebut, buat kamu yang menjalankan bisnis makanan sangat cocok sekali menggunakan aplikasi Fishbowl ini. Karena kamu bisa tau data dari setiap makanan/produk yang kamu jual, bisa melihat produk mana yang lebih laku dan tidak laku di pasaran.

9. 2BizBox ERP

Di nomor 9 ada aplikasi bernama 2BizBox ERP, aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengatur persediaan stok barang di toko atau usahamu. Banyak para pelaku usaha kecil sampai menengah menggunakan aplikasi ini agar dapat melihat setiap barang yang tersedia di toko mereka.

Selain cocok dan baik digunakan oleh para pebisnis usaha kecil sampai menengah, 2BizBox ERP ini juga cocok untuk kamu para pebisnis dengan skala besar. Karena dengan aplikasi ini bisa dengan mudah mengatur semua data dan rincian barang dengan fitur-fiturnya yang lengkap.

10. Bhansali Inventory

Dan aplikasi yang terakhir ini cocok buat kamu yang memiliki bisnis barang dengan jumlah yang banyak. Kamu dapat menggunakan banyak fitur menarik dari Bhansali Inventory seperti penyediaan dan juga pengelolaan barang yang akan dijual.

Aplikasi ini juga mampu mengatur semua kegiatan toko mulai dari membuat laporan, sampai mampu untuk mengelola perhitungan pajak toko. Untuk kamu pembisnis atau pemilik toko yang selalu ramai akan konsumen, cocok menggunakan aplikasi ini dan pastinya gratis bisa digunakan buat siapa saja.

###

Itulah tadi beberapa aplikasi stok barang toko yang sangat bermanfaat dan berguna untuk mengelola setiap barang yang ada di bisnis kamu. Semua aplikasi memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing, jadi kembali lagi kamu sebagai pengguna lebih cocok menggunakan aplikasi yang mana.

Kamu bisa langsung mencoba semua aplikasi yang sudah kami jelaskan, dan bisa langsung merasakan mana yang lebih cocok dan lebih efisien memudahkan usaha yang kamu jalankan. Namun pastinya, semua aplikasi tadi cocok dalam segala bisnis yang berhubungan dengan barang-barang berjumlah banyak.

Ada aplikasi stok barang toko lain yang kamu rekomendasikan? Mari diskusi di kolom komentar.

Author

Ordinary young man

Write A Comment